Uang Tunai Puluhan Juta Ikut Terbakar

Kobaran api menghanguskan seluruh bagian rumah Didik di RT 01 Kelurahan Tanah Periuk Kecamatan Lubuklinggau Salatan 2, Sabtu (21/5/2022) malam.

LIPOSSTREAMING.NEWS – Seluruh bagian rumah milik Didik Sukardi (44) korban kebakaran di Jalan Dharma IV RT 01 Kelurahan Tanah Periuk berbatasan dengan RT 02 Kelurahan Marga Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan 2, Sabtu (21/5/2022) malam tidak ada yang tersisa. Hingga Minggu (22/5/2022) belum diketahui pasti sumber api penyebab kebakaran. Data dihimpun liposstreaming.news, akibat kejadian ini, seluruh rumah habis terbakar, Meubel lemari lebih kurang 70 unit ditaksir Rp 100 juta. Kemudian dua unit motor Honda Mio dan Beat, uang tunai Rp 40 juta, bahan baku meubel serta surat-surat berharga.
“Hanya mobil pribadi yang terselamatkan,” ucap salah seorang warga sekitar rumah korban, Minggu (22/5/2022).
Ketua RT.1 Kelurahan Tanah Periuk Agusmari menceritakan, sebelum kejadian, dirinya sedang berkomunikasi dengan Didik melalui telepon. Karena Didik ditunjuk sebagai MC pesta salah seorang warga. Menurutnya yang menggedor rumah Didik memberitahu kebakaran adalah tetangga depan rumahnya, Samsudin yang baru saja hendak istirahat.
Didik bersama istri dan kedua anaknya langsung keluar. Mereka dibantu warga hanya sempat mendorong mobil keluar dari rumah.
“Hanya sempat mengeluarkan mobil. Karena saat kami datang, api juga sudah membakar atap rumah,” jelas Agusmari.
Menurut Agusmari asal api ada dua versi. Yakni ada dugaan dari pembakaran sampah sisa mebel, atau korsleting listrik di gudang mebel.
“Yang terbakar rumah beserta isi, ada sepeda motor dua unit, uang Rp 40 juta, dan barang- barang. Di gudang mebel bahan-bahan hangus, juga lemari siap jual,” katanya.(red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *