Tiga JPTP Akan Dilelang Tapi Belum Ada Pejabat yang Masukan Berkas

ilustrasi

LIPOSSTREAMING.NEWS – BKPSDM Kota Lubuklinggau sudah membuka Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Lubuklinggau tahun 2022. Ada tiga JPTP yang akan dilelang.

Untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Lubuklinggau yang akan diisi secara terbuka yakni Inspektur Kota Lubuklinggau, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah.

Namun, hingga kemarin belum ada satupun ASN yang menyerahkan berkas ke Pantia Seleksi (pansel).

“Kebanyakan mereka nanya-nanya syarat saja. Untuk menyerahkan berkas belum,” ungkap Kabid Mutasi dan Promosi Jabatan, Febrizal saat dibincangi, Selasa (5/3/2022).

Beberapa ASN dilingkungan Pemkot Lubuklinggau yang sudah datang untuk menanyakan syarat diantaranya Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Sekretaris DPMPTSP, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta Camat Lubuklinggau Selatan II.

Sementara, untuk dari luar daerah hingga kemarin baik bertanya maupun menyerahkan berkas juga belum ada.

“Biasanya, tiga hari setelah mereka tanya-tanya baru ada yang menyerahkan berkas,” jelasnya.

Lagi pula lanjut Febrizal, waktu pendaftaran masih panjang. Sesuai jadwal yang sudah diumumkan untuk penerimaan berkas ditunggu hingga 13 April 2022, seleksi administrasi 14 April – 15 April 2022, pengumuman hasil seleksi administrasi 16 April 2022.

Sementara pelaksanaan Assesmen 19 April 2022, pemeriksaan hasil Assesmen 22 April 2022, presentasi makalah dan Wawancara 23 April 2022, pembahasan hasil penulisan makalah dan wawancara 24 April 2022, penyampaian Hasil Penilaian 25 April 2022 serta laporan proses pengisian JPTP ke KASN 26 April 2022.

“Jadwal kegiatan sewaktu-waktu dapat berubah mengikuti proses tahapan seleksi yang berjalan dan akan diumumkan melalui pemberitahuan lebih lanjut.Untuk lebih jelas, dapat menghubungi Sekretariat Panitia Seleksi melalui contact person Febrizal (085273339759). Aidil Fitriansyah (081267997276) dan Nur Husnina (082227152061),” jelasnya.

Sementara untuk persyaratan khusus tambahnya, Pangkat Minimal Pembina (IV.a). Pengalaman jabatan minimal pernah atau sedang menduduki jabatan administrator minimal tiga tahun. Kualifikasi pendidikan minimal Strata I (S-1). Telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat III. Mendapatkan persetujuan atasan langsung/KepalaPerangkat Daerah, bagi yang saat ini menduduki jabatan eselon II mendapatkan persetujuan/izin/rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian.

Bagi peserta yang berasar dari luar Pemerintah Kota Lubuklinggau harus melampirkan izin danpersetujuan dari Pejabat Pembina Kepegawaian yang bersangkutan untuk mengikuti seleksi. Setiap calon diperbolehkan mendaftar lebih dari satu Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dibuka (maksimal 2) dan dalam satu rumpun jabatan. (rfm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *