Tarif Parkir Naik Target Sulit Tercapai  Realisasi Parkir Rp700 Juta

Tarif PARKIR LUBUKLINGGAU - Salah seorang petugas parkir yang sedang mengatur sepeda motor di parkiran pasar Terminal Atas, Kelurahan Dempo, Kecamatan Lubuklinggau Timur 2, Senin 21 November 2022.
Salah seorang petugas parkir yang sedang mengatur sepeda motor di parkiran pasar Terminal Atas, Kelurahan Dempo, Kecamatan Lubuklinggau Timur 2, Senin 21 November 2022.

LIPOSSTREAMING.NEWS – Target retribusi parkir di Kota Lubuklinggau sulit dicapai, begitu juga setiap tahunnya target retribusi parkir mengalami kenaikan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Lubuklinggau H Abu Jaat melalui Kabid Sarana dan Prasarana (Sapras) Amer, Senin (21/11/2022).

Bacaan Lainnya

Tahun 2021 ungkapnya, target retribusi parkir Rp 1 miliar lalu terealisasi lebih kurang Rp 600 juta.

Tahun 2022 lanjutnya, target dinaikan menjadi Rp 1,2 miliar.

“Lihat kondisi saat ini, kemungkinan realisasinya diangka Rp 700 juta,” ungkapnya.

BACA JUGA : Tukang Parkir di Linggau Gelapkan Motor Pemilik Rumah Makan

Sulit tercapainya terget tersebut jelasnya, selain karena targetnya dinaikan, kondisi sepi juga jadi kendala mereka untuk mencapai target.

“Ramainya hanya diwaktu-waktu tertentu. Lalu sepi lagi. Makanya, solusi ke depan kita cari potensi lokasi titik parkir lagi. Untuk saat ini ada sekitar 170 titik parkir tepi jalan, yang jadi kewenangan kita. Kedepan bisa kita tambah di tempat-tempat kuliner, atau ruko-ruko yang potensial,” ungkapnya lagi.

Untuk retribusi terbanyak yakni di Pasar Inpres, sedangkan untuk di Indomaret dan Alfamart setornya bayar per bulan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *