Setiap Sekolah Harus Memiliki Ekstrakurikuler Ini

APEL - Sebelum latihan, anggota dan pengurus LKS SMAN 2 Lubuklinggau melakukan apel bersama.
APEL - Sebelum latihan, anggota dan pengurus LKS SMAN 2 Lubuklinggau melakukan apel bersama.

LIPOSSTREAMING.NEWS – SIAPA yang tidak tahu dengan ekstrakurikuler satu ini. Yups, Ekstrakurikuler Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS). Setiap sekolah memiliki ekstrakurikuler ini, untuk mencetak para siswa yang ingin menjadi pemimpin dimasa depan mereka.

LKS sendiri pertama kali dibentuk tahun 1990 oleh DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan. Tahun 1995 berlanjut dideklarasikan berdirinya Ikatan Latihan Kepemimpinan Siswa (IKA-LKS) yang mandiri, tidak terikat dengan salah satu partai politik (independent).

BACA JUGA : Jalan Lintas Sukarno Hatta Macet Total

LKS bisa diikuti oleh pelajar di tingkat SMA Negeri, MA, maupun swasta. Tujuannya, untuk mengembangkan, membina dan mendidik khususnya pelajar agar kelak menjadi kader-kader pemimpin bangsa yang berwawasan luas, bermoral dan cinta tanah air, serta memiliki sumber daya manusia yang handal dan tangguh. Sehingga mampu bersaing dengan pemuda yang ada di bumi ini.

Untuk lebih mengetahui ada apa saja kegiatan di ekstrakulikuler LKS saat ini, mari kita simak penjelasan dari Ketua umum LKS SMA Negeri 2 Lubuklinggau, Andhara Az Zahra.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *