Sempat Ricuh, TKD KT Dijaga Ketat Polisi

TKD - Suasana TKD Karang Taruna Kota Lubuklinggau yang berlangsung tadi malam (13/3/2022). TKD sempat ditunda satu hari, lantaran ricuh dan ada konflik antara kandidat calon dan panitia.

* Elpan Black Menang Aklamasi

LIPOSSTREAMING.NEWS – Temu Karya Karang Taruna Kota Lubuklinggau yang diselenggarakan Sabtu (12/3/2022), sempat ricuh. Hal ini membuat Kegiatan ini terpaksa ditunda.

Kemarin (13/3/2022), Temu Karya Karang Taruna Kota Lubuklinggau kembali dilanjutkan di Hotel Dewinda sekira pukul 08.00 WIB.

Menghindari adanya konflik susulan, petugas menjaga ketat selama kegiatan berlangsung. Ada puluhan kepolisian yang menjaga keamanan dalam berlangsung pemilihan TKD ini. Bahkan setiap masuk ruangan dibatasi hanya panitia dan pers yang menggunakan id card yang diperbolehkan masuk.

Menurut salah seorang anggota kepolisian yang ikut menjaga mengungkapkan, penjagaan ini dilakukan untuk menghindari terjadinya bentrok. Mengingat terjadi bentrok antara calon kandidat dengan panitia yang membuat tidak bisa dilanjutkan.

“Tetapi kemarim semua pihak sudah sepakat berdamai di Polres Lubuklinggau,” jelas anggota yang tidak mau disebut yang bertugas menjaga keamanan malam itu.

Lali acara TKD dilanjutkan dan berjalan lancar sebagai mana mestinya, kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kabag Ops AKP Tatang Yulianto.

Hal serupa juga dijelaskan oleh Ketua Harian Karang Taruna Provinsi Sumsel, Devi Harianto. Dibincangi usai acara ia mengatakan pihaknya bersyukur pemilihan TKD berjalan lancar walaupun kemarin sebelum pemilihan TKD kondisi semoat tidak kondusif.

Ia membenarkan kemarin sempat ricuh, namun terjadi selum pelaksanaan dimulai. Dan dari panita menyatakan ada perubahan jadwal dan panitia siap melaksanakan hari ini

“Jadi TKD malam ini sudah disahkan peserta 8 dari Kecamatan, Satu dari Kota, dan Satu dari Provinsi Alhamdulillah itu sudah mencapai korum yang hadir hanya enam orang dari 10 peserta,” jelasnya.

Untuk yng mendaftar ketua KT ada 10 kandidat namun yang mengembalikan pormulir ada lima orang, yang memenuhi syarat ada tiga orang yang tidak dan ada pra veripikasi yang memenuhi syarat jadi hanya dua orang .

“Tadi malam salah satu kandidat tidak hadir yakni Almaidi, dengan itu kami anggap mengundurkan diri atau diskualifikasi sehingga Elfan Junaidi atau Elfan Black menang secara aklamasi,” jelasnya.

Ia berharap kepada KT yang terpilih bisa bekerja sama dengan pemerintah tentunya dalam bidang sosial tentunya dalam KT kota Lubuklinggau dan kibarkan bendera di Kota Lubuklinggau. (adi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *