Segera Daftar Kejuaraan Caroline Cup ke – 8

DICAT : Lapangan PBV Caroline, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Watervang, Kota Lubuklinggau sedang dicat sebagai persiapkan untuk menyambut kedatangan atletKejuaraan Caroline Cup ke - 8, Jumat (4/3/2022).

#Kuota Terbatas

LIPOSSTREAMING.NEWS – Besarnya antusias masyarakat dan pelajar untuk mengikuti Kejuaraan Caroline Cup ke- 8 mendapat apresiasi penyelenggara, dalam hal ini Persatuan Bola Voli (PBV) Caroline Lubuklinggau.

Hanya saja, karena Kota Lubuklinggau sedang menerapkan PPKM Level III, maka Ketua PBV Caroline Lubuklinggau Caroline mengambil kebijakan untuk membatasi jumlah tim peserta dan waktu dalam penyelenggaraan kejuaraan ini.

Ia menjelaskan, untuk kategori pelajar SMP, syaratnya tim putra atau tim putri perwakilan dari hanya satu sekolah (bukan gabungan) dengan maksimal kelahiran 1 Januari 2007. Setiap peserta juga harus masih terdaftar di sekolah tersebut baik kelas 7, 8, maupun 9.

“Untuk kuota peserta kategori pelajar SMP maksimal 8 tim putra atau tim putri,” jelasnya, Jumat (4/3/2022).

Sementara untuk kategori pelajar SMA, tim putra atau tim putri perwakilan dari hanya satu sekolah bukan gabungan dengan maksimal kelahiran 1 Januari 2004 dan masih terdaftar di sekolah tersebut sebagai kelas 10, 11 maupun 12.

“ Kuota peserta kategori pelajar SMA adalah 16 tim putra dan 8 tim putri,” jelasnya.

Caroline menjelaskan, penambahan kuota masing-masing peserta baik SMP maupun SMA putra maupun putri hanya maksimal 4 tim masing-masing kategori.

Sementara untuk kategori umum baik putra maupun putri bebas berjumlah 12 orang per tim.

“ Kuota peserta kategori umum putra dan putri adalah 16 tim masing-masing dengan penambahan maksimal 8 tim,” ungkap Caroline.

Pendaftaran peserta Kejuaraan Caroline Cup ke-8 sudah dibuka sejak 1 Maret sampai 9 Maret 2022 dilakukan ke nomor 0812-7136-333 dan Anggilia nomor 0813-9183- 0598. Biaya pendaftaran kategori pelajar Rp150.000 / tim dan kategori umum Rp 200.000 / tim.

Tanggal 10 dan 11 Maret 2022 adalah waktu peserta menyerahkan berkas peserta, untuk dibuatkan tanda peserta oleh panitia atau name tag. Technical meeting diadakan 12 Maret 2022 pukul 14.00 WIB di Kantor Winasta Caroline Grup Jalan Yos Sudarso Kelurahan Watervang Lubuklinggau.

Pertandingan Caroline Cup ke-8 Kategori Pelajar SMP dan SMA akan diadakan 13 sampai 15 Maret 2022, sementara kategori umum diadakan 16 Maret sampai 20 Maret 2022 di Lapangan PBV Caroline Lubuklinggau pukul 14.00 sampai 18.00 WIB.

Caroline mengungkapkan, Caroline Cup 8 adalah kejuaraan bola voli terbuka dengan peserta terbatas, sesuai kuota masing-masing kategori.

“Perlu saya tegaskan lagi, setiap tim wajib mematuhi protokol kesehatan. Selain itu setiap tim hanya diperkenankan masuk ke lapangan sesuai dengan jadwal pertandingan dan memakai tanda pengenal peserta. Apabila tim tersebut melanggar ketentuan penyelenggara khusus mengenai prokes maka tim tersebut akan didiskualifikasi,” jelasnya.

Ia bersyukur, Caroline Cup dilaksanakan secara terus-menerus sejak tahun 2014 sampai sekarang. Tujuan utamanya, mencari bibit atlet muda bola voli untuk dapat direkrut jadi Tim Binaan PBV Caroline, sehingga bisa dibina secara profesional berjenjang dan berkelanjutan sampai siap untuk berlaga di kejuaraan bergengsi baik tingkat kota provinsi bahkan nasional.

“Kami juga menyiapkan hadiah untuk masing-masing pemenang. Juara 1 sampai dengan Juara 4 akan mendapatkan hadiah berupa piala bergilir (Juara 1 pelajar SMA putra dan putri), piala tetap, dan uang pembinaan. Untuk tingkat pelajar SMP dan SMA putra dan putri akan dipilih pemain terbaik,” ungkapnya. (lik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *