Santri Ulin Nuha akan Wakili Lubuklinggau dalam MTQ Tingkat Provinsi Sumsel

BERSAMA : Pimpinan Pondok Pesantren Ulin Nuha Muhammad Faizin foto bersam asantriwan-santriwatinya yang berhasil mengharumkan nama pondok dalam MTQ XVI Tingkat Kota Lubuklinggau di Masjid Agung As Salam, Senin malam (28/2/2022)

LUBUKLINGGAU – Enam santri Pondok Pesantren Ulin Nuha meraih Juara 1 Syarhil dan Fahmil Quran dalam MTQ XVI Kota Lubuklinggau 21-27 Februari 2022. Maka mereka akan mewakili Kota Lubuklinggau dalam MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Mei 2022 mendatang.

Kabar ini disampaikan Pimpinan Pondok Pesantren Ulin Nuha Muhammad Faizin, Selasa (1/3/2022).

Ia menjelaskan untuk Syarhil dan Fahmil Quran Putri semuanya Juara 1. Santri yang berjuang dalam Syarhil Quran yakni Wafiq Azizah, Azimah, Caroline. Sementara santri yang berjuang dalam Fahmil Qur’an yakni Nadiyaturahmah, Suci Umu Habibah, dan Popi Elvia.
Sementara Syarhil Quran Putra terdiri dari Wahyu Ilham, Muh. Abdil Saputra, dan Anugrah Saputra meraih Juara 3.
“Selain itu, santri kami Reni Aprilina (alumni) dan M. Firman Sulthoni yang mengikuti Lomba Qira’at Sab’ah Qiraat Sab’ah Juara 3 MTQ XVI Kota Lubuklinggau. Lalu untuk Tafsir Bahasa Arab Putri atas nama Dewi Nurhayati meraih Juara 3,” ungkap Ustadz Faizin.
Ia mengucapkan rasa syukur, setiap tahun santri Ulin Nuha bisa mempersembahkan prestasi dalam MTQ. Ia juga bersyukur dengan bekal ilmu dari pondok para santri Ulin Nuha bisa berjuang dalam MTQ yang dibuka Wali Kota Lubuklinggau dan ditutup oleh Wakil Walikota Lubuklinggau Senin malam (28/2).
“Insya Allah nantinya santri kami yang Juara 1 (enam orang) akan diikutkan pada MTQ Tingkat Propinsi sumsel Mei nanti. Semoga santri Ulin Nuha terus bersemangat latihan, sehingga bisa mengharumkan nama Kota Lubuklinggau dalam lomba tingkat Sumsel nanti,” harapnya.
Ustadz Faizin juga menginformasikan, saat ini Pesantren Ulin Nuha yang terletak di Jl Garuda No 51, RT 04, Kelurahan Lubuk Aman, Kecamatan Lubuk Linggau Barat I, Kota Lubuklinggau sedang menerima santri baru tahun pelajaran 2022/2023. Maka bagi orang tua yang ingin putra-putrinya tumbuh jadi pribadi yang soleh dan soleha, dipersilahkan menitipkan pendidikan anak-anaknya di MTs dan MA Ulin Nuha Lubuklinggau. (lipos/lik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *