Ramadhan, SMPN 1 Lubuklinggau Peduli

Kepala SMPN 1 Lubuklinggau Yani Jinawar didampingi para guru menyerahkan bantuan kepada peserta didik yang membutuhkan. Bantuan diserahkan pada momen Ramadhan 1443 H.

 

LIPOSSTREAMING – Ramadhan 1443 dimanfaatkan SMPN 1 Lubuklinggau untuk memupuk kesalihan sosial. Salah satunya dengan berbagi kepada siswa , tukang becak, dan pemulung sekitar sekolah yang membutuhkan. Kepala SMPN 1 Lubuklinyyau Yani Jinawar bersyukur, Ramadhan 1443 H Warga SMPN 1 Lubuklinggau tetap bisa membangun rasa kepedulian. Dengan menyisihkan sebagian rejeki untuk berbagi.

Kata Yani Jinawar, hakikat kita hidup sebetulnya untuk beribadah pada Allah SWT dan bermanfaat bagi orang lain. Maka, ia sangat bahagia keberadaan SMPN 1 Lubuklinggau bisa memberikan manfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Bahkan disela Pembacaan Alquran Surah Yasiin yang dipimpin Guru Bimbingan Konseling Bapak Zainal Abidin Jumat (22/4/2022) Yani Jinawar mendoakan agar Ramadhan 1443 H bisa jadi momen instrospeksi bagi warga sekolah dan seluruh peserta didiknya. Agar menjadi siswa-siswi yang makin baik budi pekertinya.

“Harapan kami Ramadhan bisa jadi momen memperbaiki dini. Jika ada yang tadinya jarang masuk, jarang ngumpulkan tugas, jarang nurut tata tertib sekolah, maka Setelah Ramadhan hal-hal yang jelek itu dimusnahkan semua. Sangat disayangkan kalau hari ini, sama dnegan hari kemarin. Karena mereka termasuk orang yang merugi. Lebih baiknya jika hari ini, lebih baik dari hari kemarin,” ungkap Yani Jinawar.

(lik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *