PKH Tahap IV Bentar Lagi Cair, ini Jadwalnya

PKH Tahap IV
uang online

LIPOSSTREAMING.NEWS – Saat ini, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) menanti pencairan bantuan PKH Tahap IV. Diketahui, KPM PKH di Lubuklinggau tahun ini sendiri ada sebanyak 9.233 KPM. Koordinator Pendamping PKH Kota Lubuklinggau, Yudha mengatakan untuk pencairan tahap IV kemungkinan tidak lama lagi.

“Tahap 1, 2 dan 3 sudah. Kita tinggal pencairan tahap IV yang kemungkinan cair di akhir November ini atau awal Desember,” ungkapnya.

Yudha mengungkapkan KPM PKH tahun ini ada peningkatan dari KPM PKH tahun lalu. Namun ada juga KPM yang terpaksa dicoret, seperti KPM yang meninggal, habis komponen, sudah mampu.

BACA JUGA : Tewas Disambar Petir, Hujan Melewati Jembatan Gantung

“Untuk mengetahui itu, makanya pemutakhiran data setiap saat melalui Aplikasi SIKSNG oleh pendamping sosial. Sejauh ini kebanyakan yang mereka habis komponen, yang dicoret sebagai KPM PKH,” jelasnya.

Untuk komponen penerima bantuan lanjutnya, masih sama seperti sebelumnya. Dari Fasilitas Kesehatan ada Ibu Hamil dan Balita. Untuk Fasilitas Pendidikan pelajar SD, SMP dan SMA serta dari Fasilitas Kesejahteraan Sosial ada Disabilitas berat dan Lanjut Usia diatas 70 tahun.

“Sebetulnya, di Lubuklinggau masih banyak warga yang tidak mampu belum masuk dalam KPM PKH. Mereka kita masukan dalam data waiting list. Sehingga sewaktu-waktu ada penambahan kuota, data kita sudah ada,” tambahnya. (LINGGAU POS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *