Pemenang Direkrut jadi Presenter Silampari TV

PEMENANG - GM Silampari TV Budi Santoso dan GM Linggau Pos Budi Black foto bersama pemenang Audisi Presenter Silampari TV Tahun 2022 di Room Meeting Hotel Dewinda Lubuklinggau, Rabu (30/3/2022).

LIPOSSTREAMING.NEWS – Grand Final Audisi Presenter Silampari TV Tahun 2022 berjalan dengan lancar di Room Meeting Hotel Dewinda Lubuklinggau, Rabu (30/3/2022).

GM Silampari TV Budi Santoso menjelaskan, ada 36 orang yang mendaftar ikut Audisi Presenter Silampari TV. Mereka sudah mengikuti tes wawancara dan membacakan berita di hadapan dewan juri, yakni HM Azman Bainuri, Kiki Marina, dan Sri Murniati,
Lalu terpilihlah 20 peserta yang lolos seleksi Grand Final.

“20 Finalis ini kemudian dikarantina untuk mengikuti pembekalan berupa bagaimana menjadi presenter yang baik dan benar oleh Kiki Marina merupakan mantan presenter PalTV Palembang, beauty class dari Wardah Cosmetic,” jelasnya.

Namun, dalam grand final kemarin hanya 19 orang yang hadir.

Sementara dalam grandfinal, diambil empat pemenang yakni juara 1, juara 2, juara 3, dan juara favorit (baca tabel). Untuk juara favorit dinilai menggunakan like di instragram Siltv dengan mempromosikan diri mereka.

Juara 1 mendapatkan bingkisan dan uang tabungan Rp 1,5 juta, Juara 2 dapat bingkisan dan uang tabungan Rp 1 juta, Juara 3 dapat uang tabungan Rp 750 ribu dan Juara Favorit dapat uang tabungan Rp 250 ribu.

Ia berharap dengan diadakan audisi presenter setiap tahun kecuali masa Pendemi Covid, akan muncul presenter-presenter muda yang bertalenta yang tidak kalah saing dengan TV nasional maupun TV Regional.

“Karena kami Sil TV lebih segmennya condong ke generasi muda khususnya siswa-siswi, mahasiswa dan umum. Kegiatan ini juga bisa jadi wadah pelajar menunjukkan bakat dibidang broadcasting untuk mengukur kemampuan mereka dibidang presenter, dan host untuk membawa nama SilTV dikenal dan baik di masyarakat,” ungkapnya.

Budi Santoso memastikan bagi para pemenang dipersilahkan gabung menjadi presenter Silampari TV. Sementara bagi yang belum beruntung bisa menjadi presenter Silampari TV dengan syarat dan penilaian Manajemen Silampari TV.

Terpisah, pemenang Audisi Presenter SilTV 2022 Opilla Mkv Ram saat diwawancarai, mengatakan awalnya ia ikut audisi ini hanya ingin melatih publik speaking agar ke depannya semakin pede tampil di depan umum.

“Sebelumnya saya pernah menjadi MC di acara kantor keluarga saya,” jelasnya.

Siswi SMA Xaverius ini mengaku merasa senang jadi juara 1, yang pada awalnya sempat merasa takut.

“Kok nama aku nggak dipanggil, nggak tahunya menang,” ungkapnya.

Opilla menuturkan dengan kemenangan ini jadi motivasi ke depannya dalam mengikuti berbagai event-event yang ada.(cw02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *