Pembangunan Tol Linggau Tidak Mungkin Tidak Dilanjutkan

Tol Bengkulu LubukLinggau
Tol Bengkulu LubukLinggau

LIPOSSTREAMING.NEWS – Hingga saat ini, belum ada progres pembangunan jalan tol Bengkulu – Lubuklinggau-Palembang. Proses masih stagnan, termasuk rencana ganti rugi lahan warga yang terkena imbas pembangunan exit tol di Lubuklinggau.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kota Lubuklinggau, Ahmad Asri Asril melalui Kabid Bina Marga Pahni, Jumat (13/5/2022) mengungkapkan berdasarkan informasi yang didapat pembangunan jalan tol menuju Lubuklinggau untuk sementara ditunda.

“Informasi ini resmi, karena ada suratnya dari Kementerian PUPR yang menyatakan untuk sementara waktu ditunda,” tegasnya.

Penundaan sementara tersebut, menurutnya karena anggaran untuk pembebasan lahan belum ada. Kemungkinan besar pembangunan tol dilanjutkan pada 2024 atau 2025. Itupun baru dianggarkan untuk pembebasan lahan.

Meski begitu Pahni meyakinkan pengerjaan tol akan tetap dilanjutkan, hanya saja belum ditentukan kapan, karena masih melihat kondisi keuangan pemerintah pusat.

“Tidak mungkin tidak dilanjutkan. Karena, jika tidak dilanjutkan, pembangunan yang sudah ada sekarang (di Bengkulu,red) maupun Muara Enim jadi tidak ada gunanya,” tambahnya.

Pada prinsipnya, tambah Pahni, jika nanti akan dilanjutkan ke tahap pembebasan lahan, pemerintah Kota Lubuklinggau siap membantu, agar memperlancar proses tersebut.(LIPOS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *