Pasar Bedug “Kampung Ramadan” Tidak Berkoordinasi dengan Kecamatan

ILUSTRASI

LIPOSSTREAMING.NEWS – Adanya kelonggaran PPKM saat Ramadan tahun ini, membuat geliat ekonomi di Kota Lubuklinggau semakin tumbuh. Bahkan Pasar Bedug pun banyak dibuat oleh beberapa komunitas dibulan puasa tahun ini.

Salah satunya di Halaman GOR Megang. Disana direncanakan ada Pasar Bedug yang diberi nama Kampung Ramadan. Sayangnya, selaku ‘tuan’ wilayah, Camat Lubuklinggau Utara II, Kunti Maharani mengaku tidak mendapat koordinasi dari pihak penyelenggara.

“Saya pastikan, mereka tidak melalui Kecamatan. Informasi yang saya dapat, katanya penyelenggaranya dari EO Palembang. Dikonfirmasi oleh Lurah setempat, katanya mereka sudah mendapat izin dari Dispora. Sementara kemarin kami sudah konfirmasi ke Dispora, mereka hanya mengizinkan gedung bukan izin lokasi,” jelas Kunti.

Sebetulnya lanjut Kunti, mereka sudah diingatkan untuk minimal berkoordinasi ke pihak Kecamatan. Namun belum juga dilakukan, karena mereka merasa ada izin dari Dispora.

“Harusnya mereka izinya ke Kecamatan dan Polsek untuk izin keramaiannya. Tapi belum. Ya kita tunggu itikad baiknya. Saya sudah minta Lurah untuk kembali memberikan peringatan. Ya minimal konfirmasi ke kami,” ungkap Kunti.

Terkait Pasar Bedug, Kepala Disperindag Kota Lubuklinggau H Surya Darma melalui Kabid Pengendalian Barang Pokok dan Penting, Arwandi Andang mengaku, sejauh ini belum ada yang melapor ke mereka.

Namun Andang menegaskan memang sebaiknya ketika ada keinginan dari masyarakat atau kelompok dan sebagainya membuka pasar Bedug, diatur atau dikoordinir oleh pihak Kecamatan dan dikoordinasikan ke Disperindag.

“Ya silahkan saja,” ungkapnya. (rfm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *