Opick Tombo Ati Kunjungi Pesantren Uswatun Hasanah Lubuklinggau

Opick saat melaksanakan Konser Amal di Pesantren Uswatun Hasanah yang dipimpin Ustadz Fikri di Jalan Depati Said, Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Selasa (29/3/2022). Foto : Dhaka Reza Putra / Linggau Pos

 

LIPOSSTREAMING – Aunur Rofiq Lil Firdaus atau Opick Tombo Ati hadir dalam Tabligh Akbar dan Konser Amal Marhaban Ya Ramadhan di Kota Lubuklinggau Selasa (29/3/2022) pukul 14.00 WIB. Tepatnya di Pesantren Uswatun Hasanah, Jalan Depati Said, Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat II,

Momen ini menjadi sajarah yang akan terus dikenang masyarakat khususnya santriawan-santriwati Uswatun Hasanah.

Konser amal yang dipelopori Ustadz Ahmad Fikri ini juga menghadirkan Buya Subaki sebagai Pakar Terapi Al-Quran International Pimpinan Pondok Modern Syifaurrohman, dan Ustadz Jihaad Elbanna Quthuby putra Pimpinan Pondok Pesantren Modern Gontor KH Hasan Abdullah Sahal.

Penampilan Opick juga disaksikan Kepala Biro Kesra Setda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) H Abdul Hamid, seluruh pimpinan Ponpes di Kota Lubuklinggau, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Lubuklinggau, dan wali santriawan santriwati.

Konser yang banyak dihadiri masyarakat ini menjadi menarik, ketika Opick naik ke atas panggung dan menyampaikan sedikit salam dengan khasnya berlanjut dengan ungkapan doa. Lalu ia mengajak santri Ponpes Uswatun Hasanah naik ke panggung untuk menyanyikan lagu berjudul ‘Tombo Ati’. Antusias anak terlihat mengikuti iringan musik dan lantunan suara medru Opick.

Setelah bernyanyi bersama anak-anak suasana berubah menjadi konser amal, tatkala Opick yang meminta seluruh yang hadir pada siang itu untuk menjadikan siang menjelang sore ini sebagai hari penuh dengan pahala. Untuk membantu pembangunan gedung dan kamar untuk santriwati Ponpes Uswatun Hasanah.

Lalu Opick kembali menghibur dengan menyanyikan lagu berjudul ‘Assalamualaikum’. Opick mengajak penyumbang naik ke panggung untuk foto bersama.

Tak lama kemudian, Opick menyanyikan lagu ‘Bila Waktu Tlah Berakhir’ sebagai penutup kegiatan kemarn. Setelah ditotal, dalam durasi kurang dari 45 menit Konser Amal terkumpullah dana bantuan dari warga yang hadir total Rp113.000.000.

Ustad Ahmad Fikri usai kegiatan itu mengungkapkan rasa syukurnya, karena kegiatan ini berjalan sesuai dengan harapan.

“Kebetulan memang niat sahabat kami Opick untuk datang kemari ingin membantu Uswatun Hasanah. Sesuai harapan kita, alhamdulillah. Karena memang Opick Tobok Ati ini tidak kita undang, tapi memang beliau ingin ke pondok kita dan ingin membantu saya. Saya juga pernah main ke rumah beliau, dan beliau juga bilang pada suatu saat nanti beliau ingin ke Uswatun Hasanah dan membantu Uswatun Hasanah. Waktu saya pulang dari rumah sakit, belum sampai seminggu beliau menelepon dan okelah. Alhamdulillah hari ini terlaksana,” ungkapnya.

Ustadz Fikri berterima kasih atas kehadiran Opick, yang telah menggugah hati seluruh warga yang hadir dan membuka pintu langit.

“Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan pondok ini menjadi pondok yang sesuai dengan harapan kita bersama dan ini aset kita dunia dan akhirat. Saya juga mengharapkan dan doanya, karena memang ini sangat membutuhkan biaya besar. Saya perkirakan Rp 2 miliar tidak cukup, karena ini 4 lantai. Mudah-mudahan ini bisa tercapai, amin,” harapnya. (dkz)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *