Oktober ETLE Diterapkan, 1.200 Pengendara Motor Melanggar

Kamera ETLE yang dipasang di Jalan HM Soeharto, Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II
Kamera ETLE yang dipasang di Jalan HM Soeharto, Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II

LIPOSSTREAMING.NEWS – Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi mengingatkan masyarakat bahwa  Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau e-Tilang akan  diterapkan Oktober 2022 diseluruh  wilayah Sumatera Selatan (Sumsel). Jangan sampai, saat sudah diterapkan, masih ada pengendara yang terekam melanggar lalu lintas.

Di Lubuklinggau, jelas Kapolres, kamera ETLE sudah terpasang satu di Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Bacaan Lainnya

Saat ini kamera tersebut sudah mulai merekam untuk uji coba, dan masih dalam pengawasan Ditlantas Polda Sumsel.

BACA JUGA : Kamera ETLE Intai Pelanggar Lalu Lintas

“Meskipun masih uji coba, kamera ETLE kita sudah merekam berapa pengendara yang melanggar, karena ada grafik laporannya setiap hari. Data yang saya terima, sepanjang Agustus 2022 saja ada 1.200 pengendara motor yang terekam melanggar, tidak mengenakan helm.  Sementara pengendara mobil yang terekam melanggar tidak mengenakan sabuk pengaman ada ratusan dalam satu bulannya,” ungkap Harissandi, kemarin.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar bijaklah menggunakan kendaraan. Gunakan helm dan bawa surat-surat lengkap sesuai ketentuan berlaku tentang undang-undang lalu lintas. Gunanya agar semua hal-hal yang tidak diinginkan bisa ditekankan, seperti Lakalantas di jalan raya yang bisa menyebabkan meninggal dunia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *