Nunggak Bayar Listrik, Dialihkan ke Prabayar

Tegangan Rendah atau Drop
Tegangan Rendah atau Drop

LIPOSSTREAMING.NEWS – Akhir-akhir ini, banyak masyarakat di Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang mengeluhkan jaringan listrik. Pasalnya, tanpa sebab listrik di rumah mereka sering padam. Seperti di Kecamatan Sumber Harta, Muara Kelingi dan Muara Lakitan.

Menanggapi keluhan ini, Manager PLN ULP Muara Beliti, Ucok Darmawan Jumat (20/5/2022) akan segera mengecek lokasi. Jika tetap sering padam listrik, masyarakat boleh langsung melapor dan datang ke pos pelayanan PLN yang berada di wilayah Tugumulyo.

“Berdasarkan laporan, petugas nanti melakukan cek ke lokasi. Jika untuk Sumber Harta dan sekitarnya bisa langsung datang ke pos pelayanan PLN. Petugas akan datang ke sana dan mengecek, lalu hasil survei dari lokasi tadi baru dilaporkan ke PLN Muara Beliti. Itupun jika ada material yang dibutuhkan masih bisa kita langsung perbaiki, namun jika tidak ada kita ajukan dulu ke PT PLN Lahat,” jelas Ucok.

Sementara di Kecamatan Muara Kelingi dan Muara Lakitan yang mengalami byarpet beberapa hari lalu, itu diakibatkan tanam tumbuh dan faktor alam.

“Berdasarkan info dari petugas, kebanyakan kebun di wilayah itu milik orang dan penjaga kebun tersebut tidak berani untuk mengambil keputusan untuk memangkas pohon tersebut sedangkan pemilik lahan tinggalnya jauh. Ini yang menjadi kendalah salah satunya, padahal listrik ini untuk kebutuhan orang banyak. Kami tetap melakukan izin, namun penjaga kebun ini tidak berani mengambil keputusan ini yang terkadang menjadi kesulitan kami. Ini untuk Kecamatan Muara Kelingi hingga Muara Lakitan,” jelasnya.

Memang lanjutnya, tetap mereka pangkas. Namun untuk pemangkasan masih dalam hal wajar. Sementara untuk pembebasan dengan catatan dibawa jaringan tidak ada lagi tanaman.(LIPOS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *