Nanan Minta Gubernur Alihkan Kegiatan ke Lubuklinggau

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe saat menjelaskan mengenai program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau pada peserta Musrenbang Tingkat Kota Lubuklinggau, Rabu (23/3/2022).

LIPOSSTREAMING – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menegaskan kembali jika pemerintah masih tetap akan bersiap diri, untuk melaksanakan program ‘ayo ngelong ke Lubuklinggau’. Karena ia sangat meyakini, melalui ajang ini perekonomian masyarakat pulih dan menjadi ajang untuk promosi daerah.

Meskipun diakui Nanan, sapaan akrabnya ini jika program ini terpaksa mereka undur dari rencana sebelumnya. Harusnya, program ini dilaksanaakan pada 22-2-22 yang dimulai ditahun 2021. Namun karena pandemi, harus diundur pada 23-3-23.

“Pandemi Covid-19, membuat kita tidak bisa berbuat banyak. 2020-2021, sebanyak Rp 162 miliar anggaran kita direcofusing untuk penanganan Covid-19. 2021 sebanyak Rp 131 miliar, dan ternyata 2021 kita yang saat itu berharap bisa memulai program ayo ngelong ternyata lagi-lagi direcofusing Rp 31 miliar,” jelasnya.

Nanan pun tetap optimis, program yang bisa meningkatkan investasi di Kota Lubuklinggau ini bisa terlaksana diakhir masa jabatannya bersama Wawako H Sulaiman Kohar.

“Untuk itu pembenahan terus kita lakukan. Salah satunya pembenahan infrastrukstur. Malu kita ngajak orang sebanyak-banyaknya ke Lubuklinggau, tapi jalan kita buruk, masyarakat kita tidak welcome, intoleransi, dan sebagainya. Tahun ini, pembenahan terus kita lakukan,” tegasnya.

Ia pun berencana, meminta Pemprov untuk mengalihkan semua kegiatan ditahun 2023 mendatang untuk dilaksanakan di Lubuklinggau.

“Dalam waktu dekat kita segera bersurat ke Gubernur. Kita minta semua kegiatan yang akan dilaksanakan di pemprov dialihkan saja ke Lubuklinggau,” ungkapnya lagi. (lipos 02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *