Mie Sehat Tanpa Pengawet

MIE - Olahan Mie Buah Naga yang dijual Owner Soto Bakso Naga, Silvia Agustina di kedainya di Jalan Indah No.71 Kelurahan Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

LIPOSSTREAMING.NEWS – Buah naga selain lezat merupakan buah yang kaya akan nutrisi, yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Karena didalamnya mengandung vitamin C, vitamin B, fosfor, protein, kalsium, fiber, captin, dan antioksidan.

Buah ini ternyata tidak hanya bisa disantap langsung, tapi juga bisa diolah menjadi usaha makanan lezat yang menghasilkan.

Salah satunya, menjadi olahan mie.

Owner Soto Bakso Naga, Silvia Agustina yang sudah memulainya. Ia sendiri mulai mendirikan usaha kulinernya ini sejak 2018 dengan menggunakan daging buah naga merah. Alumni lulusan STIKIP Jurusan Biologi ini menceritakan, inspirasinya berawal dari penelitian skripsi yang digarapnya semasa kuliah tentang pengawet alami untuk makanan salah satunya menggunakan buah naga merah.

Pada penelitiannya, Silvia menggunakan mi dengan menggunakan pengawet alami dari buah naga merah sebagai tambahan bakso dan nasi.

“Kebetulan saya hobi masak, jadi saya teruskan untuk berjualan dan membuka resto di rumah. Buah Naga merah yang diolah menjadi bentuk makanan yang menyehatkan untuk tubuh,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Silvia menjelaskan Soto Bakso Naga memiliki ciri khas yakni pewarna alami dari buah naga sekaligus sebagai pengawet alami untuk kulit pangsit dan bakso. Untuk pangsit awet disimpan di suhu ruangan sampai 4 hari, sedangkan dalam freezer hingga 1 bulan. Untuk bakso disimpan pada suhu ruangan sampai 7 hari sedangkan dalam freezer hingga 2 bulan.

Selain itu, semua bahan maupun bumbu yang digunakan fresh dan dimasak langsung ketika ada yang pesan. Jadi dijamin sangat sehat untuk dikonsumsi.

“Semuanya fresh. Kalau untuk pangsit buatnya setiap hari. Walaupun ada pengawet alami, itu tidak mempengaruhi rasa makanan. Apalagi warna merah alami dari daging naga menjadi daya tarik anak-anak agar mau makan,” jelasnya.

Adapun menu Resto Soto Bakso Naga antara lain Soto Bakso Naga, Bakso Cobek Naga, Bakso Daging Naga, Nasi Hati Naga, Seblak, Seblak Ceker, Kwetiau, Mie Tumis, Mie Goreng, Nasi Soto, Mie Soto, Nasi Ayam Naga, dan Paket Nasi Ayam. Selain itu ada menu baru yaitu Pangsit Naga yang terdiri dari Pangsit Naga Biasa dan Pangsit Naga Special.

Menu lainnya ada basreng, seblak kerupuk kering serta aneka minuman seperti es teh, teh panas, es jeruk, es susu, jus markisa, jus naga, jus wortel, jus tomat, lemon tea, kopi Luwak dan kopi hitam.

Khusus jus markisa, buahnya dipetik langsung dari pohon yang ditanam di sekitar rumahnya.

Untuk harga jangan khawatir, dibanderol mulai dari Rp5.000 sampai Rp25.000.

Bagi kamu yang ingin mencicipi kuliner unik ini, bisa kunjungi Soto Bakso Naga di Jalan Indah No.71 Kelurahan Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Buka mulai 09.00 hingga habis. (dkz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *