Polisi Sebut Oknum yang Diamankan Tak Terbukti Menimbun Minyak Goreng

Ilustrasi

LIPOSSTREAMING.NEWS – Sementara Kapolres Lubuklinggau AKBP Harrisandi melalui Kasat Reskrim AKP M Romi mengatakan sebelumnya mereka sudah melakukan pengamanan, baik oknum warganya beserta minyak gorengnya yang ditimbun.

“Setelah melalui proses penyelidikan dan pemeriksaan dari Satreskrim Polres Lubuklinggau pelaku kita kenakan sanksi administrasi. Mereka tidak terbukti melakukan penimbunan, namun hanya melanggar Peraturan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag), karena menjual minyak di atas HET,” ungkapnya.

Dengan itu ia mengimbau masyarakat untuk tidak manfaatkan situasi ini dengan menimbun minyak dan menjual harga minyak di atas HET.

“Apabila oknum mengulangi perbuatan seperti ini dengan tindakan serupa, maka terpaksa kita kenakan sanksi pidana yang tertuang dalam Pasal 107 UU Nomor 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan dan Peraturan Presiden Nomor 71 tahun 2015 tentang Penetapan dan Penyimpanan Barang Kebutuhan Pokok Dan Barang Penting karena bisa terancam pidana penjara selama 5 tahun atau denda maksimal Rp 50 miliar. (rfm/adi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *