Korban Puting Beliung Berharap Dibantu Rehab Rumah

Kediaman Rusni, RT 06 Kelurahan Eka Marga Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau Sumsel yang mengalami rusak berat setelah diterjang angin puting beliung.

LIPOSSTREAMING – Rusni, wanita Lanjut Usia (Lansia) ini tidak menyangka, akan menjadi korban bencana puting beliung. Niatnya ingin mandi, namun naas ia harus tertimpa reruntuhan rumahnya yang roboh terkena angin puting beliung.

Dijumpai, warga RT6 Kelurahan Eka Marga Kecamatan Lubuklinggau Selatan II ini untuk sementara tinggal dikediaman Rosida, saudara kandungnya di Desa B Srikaton Kecamatan tugumulyo Kabupaten Musi Rawas (Mura). Sementara rumahnya tidak bisa ditempati karena atapnya terbang dan rumahnya roboh diterjang angin puting beliung.

Saat ini kepala Rusni masih diperban, pasca dijahit sebanyak 19 jahitan. “Saat ini leher masih belum bisa digerakan kiri-kanan,” tegas Rusni.

 

Rusni mengaku tinggal bersama anaknya, pada saat kejadian, Minggu (10/4) sekitar pukul 17.15 WIB beliau sendiri dirumah. Sedangkan anaknya sedang berjualan.

Saat kejadian lanjutnya, dia sedang berada di ruang depan sedang bersiap-siap mau mandi di sumur samping rumahnya.

“Saya sudah pakai basahan, rencananya nunggu setelah hujan reda mau mandi. Tapi tiba-tiba angin kencang, dan ada yang menimpa kepala saya,” ungkapnya.

 

Setelah itu ia panik, kemudian berusaha membuka pintu meskipun sedikit sulit untuk dibuka karena melawan angin, lalu setengah tidak sadar ia keluar rumah mencari bantuan. Saat itu dia belum menyadari kalau kepalanya luka parah.

 

“Tetangga yang mengatakan kalau kepala saya berdarah,” jelasnya.

Setelah itu ia mendapat pertolongan medis. Rusni mengaku tak melihat lagi apa yang terjadi dengan rumahnya setelah itu.

Rusni berharap, rumahnya bisa direhab kembali oleh pemerintah.

Sementara dari pantauan, semua atap berterbangan hingga 50 meter. Sedangkan dinding bata sebagian roboh. (cw02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *