Kolaborasi Universitas PGRI Silampari & Kemenpora Dukung DBON

Universitas PGRI Silampari
Dr H Rudi Erwandi sebagai Rektor UNPARI

LIPOSSTREAMING – Universitas PGRI Silampari (UNPARI) sukses menyelenggarakan Kuliah Umum Pendidikan Jasmani dan Olahraga Internasional Kesiapan Tenaga Keolahragaan dalam Mendukung DBON (Desain Besar Olahraga Nasional).

Dalam Opening Speechnya, Rektor UNPARI Dr H Rudi Erwandi mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Kuliah Umum kerjasama UNPARI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini.

Dr H Rudi Erwandi mengucapkan trimakasih banyak kepada para pemateri atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kedepan kalau ada kegiatan nasional lainnya, UNPARI siap untuk menjadi partner Kemenpora untuk mensosialisasikan ataupun melakukan kegiatan lainya,” tutur Rudi, Senin (25/4/2022).

Dalam kegiatan yang dimoderatori Dosen UNPARI Azizil Fikri tersebut, Dr Herman Chaniago selaku Asisten Deputi Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan menyampaikan materi secara virtual zoom meeting tentang ‘ Kesiapan Tenaga Keolahragaan dalam Mendukung DBON’.

Selain diikuti 200-an dosen dan mahasiswa dari Kalimantan Selatan, Sumsel, Sumbar, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa timur dan Lampung, istimewanya Kuliah Umum juga disaksikan Guru Besar UNJ Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif, M.Pd.

Peserta antusias dalam mengikuti kegiatan itu, terlihat dari materi yang dipaparkan oleh kedua narasumber membuat audien terbuka cakrawala dan wawasannya.

Azizil sebagai penggagas adanya kegiatan ini mengatakan, kuliah umum kerjasama dengan Kemenpora diadakan juga untuk memperkenalkan UNPARI ke khalayak banyak bahwasanya UNPARI adalah kampus besar yang bisa bersaing dengan kampus yang ada di Sumatera Selatan khususnya Indonesia pada umumnya. Apalagi, kata dia, UNPARI memiliki Prodi Penjaskesrek.
“Dengan adanya DBON ini, akan menjadi peluang kerja bagi mahasiswa Panjeskesrek. Seperti spor turism, sport enterpreneurs, maupun sport industri. Dengan adanya kuliah umum ini, kami juga ingin memperkenalkan DBON kepada masyarakat,” imbuhnya.(lik)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *