Ketiga Kalinya, Lubuklinggau Utara II Juara Umum MTQ

Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar foto bersama Camat Lubuklinggau Utara II, Kunti Maharani dan peserta yang mewakili Kecamatan Lubuklinggau Utara II usai penyerahan piala bergilir Wali Kota lubuklinggau, Senin (28/2/2022) malam.

LUBUKLINGGAU – Untuk ketiga kalinya, Kecamatan Lubuklinggau Utara II  dibawah kepemimpinan Kunti Maharani menjadi Juara Umm Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Lubuklinggau.

Di ajang MTQ XVI tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2022, mereka kembali mendapat predikat juara umum, dengan berhasil merebut 33 medali. Dengan rincian medali emas 20, perak 9 dan medali perunggu 4 orang. Mereka pun kembali berhak, menerima tropy bergilir Wali Kota Lubuklinggau.

Penyerahan tropy bergilir ini diserahkan secara langsung oleh Wakil Wali (Wawako) Kota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar kepada Camat Lubuklinggau Utara II, Kunti Maharani di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau saat penutupan MTQ XVI, Senin (28/2/2022) malam.

Camat Lubuklinggau Utara II, Kunti Maharani mengatakan prestasi ini kembali mereka raih tiga kali berturut-turut karena kerja sama yang baik dengan semua pihak, serta gigihnya para peserta berlatih dengan ustad pembimbing mereka.

“Pastinya bersyukur dengan anak-anak yang berprestasi ini. Kita bangga dengan mereka, karena sudah tampil maksimal dan hasilnya menjadi yang terbaik. Kuncinya adalah dukungan semua pihak dan latihan yang maksimal. Sebelum mereka bertanding, mereka latihan dengan ustad pembimbing yang kita siapkan,” ungkap Kunti saat dibincangi, Selasa (1/3/2022).

Selain itu, mereka selalu menekankan ke peserta dalam mengikuti ajang ini niatnya bukan hanya menang atau kalah dan menjadi juara, tetapi totalitas dalam mensyiarkan agama

“Kita tekankan ke mereka, saat tampil jangan sampai ada beban. Yang penting tampilkan semaksimal mungkin, agar hasilnya juga maksimal. Target tetap ada, tapi sifatnya jangan sampai menjadi beban untuk peserta,” jelasnya.

Ia pun berharap, peserta yang menjadi juara 1 bisa lulus TC mewakili Kota Lubuklinggau diajang MTQ tingkat Provinsi di Palembang. Dan tentunya menghasilkan prestasi yang bisa membanggakan Kota Lubuklinggau.

“Dan kedepan, mencari dan membina qori-qoriah berprestasi akan tetap menjadi program prioritas kita,” tambah Kunti.

Saat penutupan MTQ, Wawako H Sulaiman Kohar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dalam menyukseskan penyelenggaraan MTQ XVI tingkat Kota Lubuklinggau.

Ia berharap, semoga suasana religius penyelenggaraan MTQ terus terpelihara dan semakin meningkat di masa-masa mendatang. Guna mengamalkan ajaran Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, menambah wawasan, penghayatan, cinta kita terhadap Al-Quran, pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al-Quran itu sendiri.

Wawako juga berpesan, agar upaya yang telah dilakukan tersebut, jangan berhenti sampai disini. Kegiatan yang berkaitan dengan syiar Islam, akan menjadi sia-sia dan percuma jika tidak memberikan pengaruh positif.

“Teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri guna mengharumkan nama Kota Lubuklinggau pada MTQ, baik tingkat provinsi Sumsel maupun nasional. Bagi yang belum berhasil, jangan berkecil hati teruslah berlatih dan melatih diri untuk kesempatan berikutnya agar dapat berprestasi,” ucapnya.

Kepada Camat, Lurah serta pengurus masjid, Wawako menekankan agar dapat memberdaya qori-qoriah sehingga ilmu yang mereka peroleh, bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta bermanfaat bagi masyarakat maupun dilingkungannya. (rfm/rls)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *