ISSI Lubuklinggau Bakal Gelar Dua Event Olahraga Sepeda

Hingga saat ini, pemerintah pusat belum memastikan terkait gaji PPPK, apakah bakal tetap dibebankan ke Pemerintah Daerah atau ke pusat.
H SN Prana Putra Sohe - Walikota Lubuklinggau Sumatera Selatan

LUBUKLINGGAU – Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dan Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah mengaku mendukung program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI,  tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Dimana, salah satu diantara 14 Cabang Olahraga (Cabor) disana ada Cabor balap sepeda.

Apalagi jelas Nanan sapaan akrab orang nomor satu dipemerintahan Kota Lubuklinggau ini mengaku bangga, atas capaian juara umum cabang balap sepeda pada Porprov ke-13 di OKU Raya beberapa waktu lalu dibawah komando dan Ketua ISSI Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah. Dan dipastikan seluruh atlet ISSI semua asli warga Kota Lubuklinggau.

“Mereka berhasil berkompetisi baik ditingkat provinsi bahkan nasional. Kita ikut bangga, akhirnya sampai sekarang muncul putra-putri asli Kota Lubuklinggau yang berprestasi di bidang olahraga sepeda,” ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungan, Pemerintah Kota Lubuklinggau akan menggalakkan olahraga sepeda rekreasi dan prestasi di kalangan masyarakat.

“Memang awalnya kita ingin menjadi kota sepeda,  bahkan sejak periode pertama saya memimpin ingin dipusatkan di Bukit Sulap. Untuk itu tahun ini kita ingin galakan lagi,” tegasnya saat diwawancara wartawati Liposstreaming, Sabtu 19 Februari 2022.

Khusus untuk sepeda gunung atau road bike sendiri akan dikembangkan akhir tahun nanti, menunggu jalan Lingkar Selatan selesai direnovasi. “Itu akan jadi bagian dari trek road bike, karena butuh jalur lebih kurang 40 kilo meter,” ungkapnya.

Soal pembinaan atlet sepeda lanjutnya, kedepan akan diprioritaskan.

“Saya yakin ketuanya mampu dan semangat untuk melakukan pembinaan pada atlet sepeda,” jelasnya

Sementara itu, Ketua ISSI Kota Lubuklinggau, Febrio Fadilah mengungkapkan sebagai salah satu bentuk dukungan pihaknya terhadap DBON Kemenpora RI, maka tahun ini akan diadakan dua event olahraga sepeda di Kota Lubuklinggau.

“Kita sedang memperjuangkan agar cabor sepeda menjadi unggulan tidak hanya di event lokal, regional, nasional dan kalau bisa sampai internasional. Sudah tentu itu perlu dukungan dari pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya

Rio sapaan akrabnya ini mengatakan, untuk track latihan dan pembinaan cabor balap sepeda masih dipusatkan di sekitar  Bukit Sulap.

“Selama ini trek Bukit Sulap sudah teruji untuk event lokal, regional, nasional dan internasional,” tegasnya. (lipos/rls/riena)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *