Hari ini Minyak Goreng di Distribusikan

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi bersama Kasat PolPP Walyusman dan Pegawai Disperindag Kota Lubuklinggau saat melakukan sidak minyak goreng di salah satu distributor, Jumat (4/3/2022).

LIPOSSTREAMING.NEWS-Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi terlihat turun lansung menertibkan massa. Dia datang ke Indomaret, mengecek lansung stok yang ada di dalam Indomaret.

Dengan mengenakan toa, Kapolres menghimbau agar emak-emak tertib, jika ingin toko kembali dibuka. Karena, emak-emak susah diatur untuk tertib antre, akhirnya Indomaret tidak diizinkan Polisi untuk buka. Sementara ratusan ibu-ibu diminta untuk membubarkan diri.

“Kita ketahui dengan kepanikan masyarakat, takutnya minyak goreng ini langka maka terjadi seperti ini. Saya sudah berkomunikasi dengan manager Indomaret-nya. Stok yang ada nanti akan dibagi rata ke cabang Indomaret lain yang ada di Kota Lubuklinggau, jadi jangan takut lagi warga Lubuklinggau kehabisan stok minyak,” ungkapnya.

“Mulai Sabtu (5/2/2022), minyak goreng akan didistribusikan ke kedai-kedai Indomaret yang ada di Kota Lubuklinggau secara merata,” ungkap Kapolres.

Selain itu, Polres Lubuklinggau kemarin juga sudah melakukan sidak ke semua distributor minyak goreng yang ada di Kota Lubuklinggau. Hasilnya memang stok sedang kosong, karena belum mendapatkan pengiriman dari stok dari pusat, atau pabriknya yang ada di Palembang.

Di samping itu Kapolres menegaskan akan terus memantau dan mengawasi soal kelangkaan minyak goreng tersebut.

“Saya perintahkan ke Satreskrim akan terus mengawasi, jika ada distributor, pedagang dan sebagainya yang menyimpan, menimbun minyak goreng, di kondisi sulit seperti ini, maka akan ditindak tegas, akan dipidanakan,” tegasnya.

Begitu juga ada oknum atau masyarakat yang sengaja menimbun akan dipidanakan.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe pun mengimbau warga untuk tidak panic buying dan bersabar.

“Masalah Migor itu sudah menjadi masalah Nasional. Maka sebaiknya kita tunggulah kebijakan dari pemerintah pusat. Memang saat ini usdh mulai mengkondisikannya, walaupun masih terbatas,’ tegas Nanan sapaan akrabnya ini saat dimintai tanggapan, Jumat (3/4/2022). (adi/rfm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *