Harga Ayam Tembus Rp 45 Ribu Kg

DAGING : Nampak pedagang daging ayam di Pasar Megang Sakti, Jumat (22/4/2022). Saat harga daging ayam tembus Rp 40 ribu per kg. Tak hanya itu. Bahan pangan lain yang harganya juga naik signifikan, yaitu daging sapi dan telur ayam.

LIPOSSTREAMING.NEWS – Daging ayam, mulai ada kenaikan. Penjual ayam potong Tuti mengungkapkan harga jual ayam potong saat ini Rp 40 ribu per kg. Dan ini ada kenaikan dibanding sebelumnya hanya Rp 36 ribu per kg. Makin mendekati lebaran, ia meyakini ada kenaikan lagi untuk harga ayam potong yang biasanya bisa mencapai Rp 45 ribu per kg.

Untungnya ungkap Aan, pembelinya juga ada peningkat. Saat ini per hari habis 150 kg jauh dibandingkan sebelum puasa hanya 80 kg per hari. Puncak ramainya pembeli lanjutnya, lima hari sebelum lebaran dimana ia bisa menjual daging ayam sebanyak 250 kg per hari.

“Untungnya saat kondisi seperti ini, stok ayam mencukupi. Untuk stok, kami biasanya mengambil ayam di F Trikoyo dan Megang Sakti,” jelas Tuti yang sudah 10 tahun jual ayam di Pasar Megang Sakti ini.

Sementara di Pasar B Kelurahan Tugumulyo, salah seorang pedagang, Rudi mengungkapkan untuk harga daging sudah diangka Rp 130 ribu per kg, kalau tulang Rp 90-100 ribu per kg sedangkan kulit sapi Rp 38 ribu per kg.

Untuk harga sementara belum ada kenaikan yang signifikan, namun mendekati lebaran atau tiga hari sebelum lebaran nanti baru naik, bahkan bisa mencapai Rp 140-150 ribu per kg.

Sementara untuk harga ayam di Pasar B Tugumulyo, Surina salah seorang pedagang ayam disana mengatakan sekarang harga daging ayam masih stabil, Rp 37 ribu per kg. Diprediksi, mendekati lebaran nanti bisa naik Rp 40-45 ribu kg.

“Sehari biasanya habis terjual 100 kg dan lebaran nanti bisa mencapai 300 kg per hari, untuk sekarang banyak sudah mesan untuk buat bakso,” jelas Surina yang sudah 18 tahun jual ayam di Pasar B Tugumulyo. (lipos)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *