Empat Madrasah Ikuti Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka dan Raport Digital Madrasah

Empat Madrasah Ikuti Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka dan Raport Digital Madrasah
Empat Madrasah Ikuti Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka dan Raport Digital Madrasah

LIPOSSTREAMING.NEWS – Regulasi dunia pendidikan selalu berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) seperti Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka dan Raport Digital Madrasah Bagi Guru MI, MTs dan MA se-Kota Lubuklinggau.

   

Kegiatan workshop yang dibuka langsung Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Lubuklinggau, H Abdul Harris Putra dilaksanakan di Gedung SMKN 2 Lubuklinggau, Rabu 2 November 2022.

H Abdul Harris Putra mengatakan hari ini Kemenag Lubuklinggau membuka secara langsung Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka dan Raport Digital Madrasah (EDM).

“Workshop ini khususnya bagi madrasah dan akan menjadi salah satu pilot project untuk penerapan Kurikulum Merdeka khususnya di Kota Lubuklinggau melalui SK Dirjen Pendidikan Islam,” ungkap Harris yang juga didampingi Kasi Penmad Kankemenag Kota Lubuklinggau, Habibullah Angkasa.

Kemudian, sosialisasi ini bukan hanya pada kawan yang di madrasah negeri akan tetapi juga di madrasah swasta Seperti MI Ibtidaiyah Nurul Islam, MTs Azhariyah, MA Ulin Nuha dan MA Itihadil Ulum.

“Dari empat madrasah itu dan guru-guru yang Alhamdulillah peserta berjumlah 130 orang dan narasumber dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sumsel karena narasumber yang sudah bersertifikat untuk mensosialisasikan, mendidik guru-guru kita supaya paham,”ungkapnya.

 

“Ini merupakan upaya dari Kemenag Lubuklinggau untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya para guru negeri maupun guru swasta merupakan guru-guru madrasah yang tidak kalah penting karena mereka berhak untuk mengikuti Workshop seperti ini,” jelasnya.

Harapan kita kedepannya dengan adanya kurikulum merdeka ini minat belajar anak dan guru itu lebih menyenangkan artinya mereka senang, gembira karena pelajaran serumit apapun mereka akan menyenangkan sehingga tujuan guru, tujuan anak belajar akan tercapai.

“Kami menghimbau terutama kepada seluruh guru madrasah yang ada di Kota Lubuklinggau ini yang tidak jemu-jemu untuk meningkatkan kualitas, ketika kualitas guru itu bagus maka akan menularkan dan akan mengajarkan kepada anak-anak lebih baik,” imbaunya.
Harapan kami madrasah Kota Lubuklinggau tidak kalah dengan Kabupaten lainnya dan bisa mengangkat harkat, martabat nama baik Kota Lubuklinggau.

“Kalau untuk madrasah yang lainnya sudah dilaksanakan jadi ini bergulir jadi berikutnya ada lagi sehingga kita di madrasah swasta ini dulu dan kedepan Insya Allah tetap kita berkelanjutan dengan harapan semua guru harus bisa,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *