Dua Korban Tenggelam Dicari Pakai Jala

KORBAN - Kediaman korban Muhammad Ahnan Basaiban (5) yang tenggelam di galian C Desa E Wonokerto Kecamatan Tugumulyo, Selasa (26/4/2022).

LIPOSSTREAMING.NEWS – Diberitakan sebelumnya, sebuah galian C sedalam 10 meter di Desa E Wonokerto, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura) menewaskan dua anak. Pertama, korbannya Ahdan (6) warga RT 06, Kelurahan Marga Bakti, Kecamatan Lubuklinggau Utara 1 putra sulung pasangan Liawati dan Hendri.

Korban kedua, Ahnan (4) warga Kelurahan Margamulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan 2.
Ketua RT 06 Marga Bakti Jumanto saat diwawancara Linggau Pos, Senin (25/4/2022) mengatakan kejadian tenggelamnya dua anak ini baru diketahui Senin (25/4/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

“Dari informasi warga, mulanya Ahnan ini dari Margamulya memang sering main ke rumah wawaknya di Marga Bakti. Rumah wawak Ahnan selisih dua rumah dengan rumah Ahdan. Sore itu diduga keduanya main ke Galian C yang jaraknya hanya 200 meter dari pemukiman warga,” tutur Jumanto.

Memang, kata Jumanto, keluarga tahu Ahnan dan Ahdan akan main. Tapi bukan ke Galian C.
Saat ada warga sekitar ada yang melintas di dekat Galian C melihat ada smartphone yang sering dibawa anak ini di sekitar galian pasir.
Warga curiga karena di lokasi ada bekas telapak kaki anak-anak.
“Pukul 17.00 WIB kami mulai lakukan pencarian pakai jala ikan. Lalu ada satu masuk kena tangan. Habis maghrib yang bisa diangkat jenazah Ahdan. Saat kami jala lagi, yang masuk cuma tangannya. Jenazahnya tidak naik. Lalu ada warga yang menyelam. Habis Isya baru ketemu, jenazah Ahnan kami angkat,” jelas Jumanto.
(LIPOS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *