DIS : Perlu Sambungan ke Jalan Tol

BERSAMA: Komisaris Utama WSM yang menjadi holding Sumeks Grup, Dahlan Iskan foto bersama tamu undangan saat ramah tamah di rumah Bupati OKU, Jumat malam (11/3/2022).

LIPOSSTREAMING.NEWS – Pembangunan jalan tol akan berdampak kepada kemajuan daerah sekitarnya. Salah satunya Lampung yang bakal menjadi arah perkembangan ekonomi kedepan.

Hal ini disampaikan Komisaris Utama Wahana Semesta Merdeka (WSM) yang menjadi holding Sumeks Grup, Dahlan Iskan (DIS) saat ramah tamah di rumah Bupati OKU, Jumat malam (11/3/2022).

Termasuk perlunya sambungan ke jalan tol dari sekitar Kabupaten OKU atau OKU Timur.
Hadir juga dalam ramah tamah, Direktur Utama WSM Yanto S Utomo, Direktur WSM Ardiansyah, Direktur Keuangan Disway Annie Wong. Juga dari Redaksi Harian Disway Founder Dahlan Iskan, Chief Executove Officer Tomy C Gutomo, dan Finance Director Annie Wong. Serta pimpinan dari jajaran Sumatera Ekspres Grup.

Manfaatnya, daerah bisa lebih terbuka, termasuk ke pusat ekonomi di Lampung. Ini untuk perkembangan kemajuan kedepan. Karena kalau tidak, sebutnya, maka daerah yang tidak dilalui tol akan terasa seperti terisolir.

“Ini perlu dipikirkan kedepan,” jelasnya.
Yang bisa memikirkan ini, lanjutnya, tentu orang dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sendiri. Disebut mantan Dirut PLN tersebut, adanya jalan tol sudah berdampak kepada daerah.

Orientasi orang saat ini dan kedepan, sebutnya, sudah mengarah ke Lampung. Apalagi saat ini dari Palembang ke Lampung hanya sekitar 4 jam. Terlebih untuk di Lampung ada pelabuhan yang lebih strategis dibanding di Kota Palembang.

Saat ke Baturaja dari Lampung, sambung Dahlan dia tidak melalui jalan tol, tapi melewati jalan lama. Ternyata perjalanan cukup melelahkan. Karena sudah ada bandingan dengan tol, waktu perjalanan jadi cukup terasa. Jadi tol ini perlu diperjuangkan. Karena ini untuk kesejahteraan masyarakat OKU juga.

Plh Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menyampaikan kalau dirinya diberi amanah Gubernur Sumsel untuk menjadi Plh Bupati OKU.

“Juga sebelumnya belum lama sekitar sebulan menjadi kadin PMD Sumsel,” jelasnya.
GM OKU Ekspres Imam Nuryadin menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan Gebyar Harian Umum OKU Ekspres ke-15. Dilaksanakan beberapa kegiatan.

“Malam ini merupakan ramah tamah bersama Plh Bupati OKU,” jelasnya.
Disebutnya, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (12/3). Yakni jalan kerukunan yang sudah dirancang sejak dua tahun lalu namun terkendala Covid sehingga ditunda. Senam bersama Dahlan Iskan. Kegiatan donor darah dan vaksin. Serta kegiatan seminar. (bis/seg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *