Debit Air Sungai Naik

ilustrasi

LIPOSSTREAMING.NEWS- Itensitas hujan akhir-akhir ini kembali meningkat. Untuk itu Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Lubuklinggau imbau kembali warga, untuk waspada banjir. Terutama ungkap Kabid Penanggulangan Bencana, Surya saat ini potensi banjir di wilayah rawan banjir tetap ada.

“Apalagi debit air sungai sudah naik, meskipun kemudian surut lagi dan tidak sampai naik ke permukaan. Namun tetap harus waspada. Sekali lagi, yang kita hindarkan adalah korban jiwa pasca bencana alam,” imbaunya.

Saat ini laporan bencana banjir diakui Surya belum ada yang masuk. Ia berharap, hingga kedepannya tidak ada laporan adanya bencana banjir di Lubuklinggau.

“Hanya saja tadi pagi (kemarin, red), kita hanya mendapat laporan adanya sarang tawon penyengat di plafon rumah warga. Malam ini (tadi malam, red) satu regu sudah kita turunkan personil, untuk melakukan eksekusi. Kenapa malam, karena saat eksekusi aliran listrik di rumay yang bersangkutan dan rumah sekitarnya harus dimatikan. Selain itu agar tidak menganggu aktivitas warga disana,” jelasnya.

Eksekusi ular dan sarang tawon seperti ini diakui Surya juga sering mereka dapati laporannya, selain mengeksekusi bencana. “Makanya, teknis mengeksekusinya pun kita sudah paham,” tegasnya. (rfm)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *