Bus SAN Tujuan Lubuklinggau Kecelakaan di Tol, Satu Tewas

Kecelakaan maut melibatkan BUS SAN Antar Lintas Provinsi berplat nomor kendaraan BD 7036 CZ dari Solo hendak ke Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, di Jalan Tol Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter), Jumat (25/2/2022) pukul 15:07 WIB.

 

 

LUBUKLINGGAU – Kecelakaan maut melibatkan BUS SAN Antar Lintas Provinsi berplat nomor kendaraan BD 7036 CZ dan kendaraan Truk Golongan II dengan plat nomor kendaraan BG 8765 UW di KM 35+000 Jalur A di Jalan Tol Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) pada Jumat  (25/2/2022) pukul 15:07 WIB.

 

Pengelola PO SAN Kota Lubuklinggau menyebut bus berpenumpang 34 orang itu berangkat dari Solo hendak menuju Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan.

 

“Harusnya bus SAN itu tiba di Lubuklinggau Sabtu (26/2/2022) pukul 06.00 WIB,” jelas sumber yang enggan menyebutkan namanya ini.

Sayangnya, sumber ini enggan banyak berkomentar perihal kecelakaan bus itu. Ia hanya menyatakan jika ingin informasi lebih lengkap diminta menghubungi POS Bus SAN Solo.

Dikutip dari Radarlampung.co.id, Branch Manager PT Hutama Karya (HK) Cabang Bakter, Hanung Hanindito mengatakan berdasarkan hasil investigasi lapangan, kendaraan bus besar melaju dari arah Bakauheni menuju arah Terbanggi Besar.

“Setibanya di lokasi kejadian kendaraan tersebut hendak mendahului kendaraan truk golongan II BG 8765 UW yang berada di lajur lambat, saat bus besar menuju lajur  cepat untuk mendahului, terdapat kendaraan lain sedang melaju di lajur cepat, dikarenakan kurang antisipasi dan jaga jarak, kendaraan bus besar berpindah kembali ke lajur lambat dan mengakibatkan kendaraan tersebut menabrak bagian kanan belakang kendaraan truk golongan II,” beber Hanung.

Kecelakaan ini tidak berdampak pada arus lalu lintas di jalan tol serta telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol Bakter dengan melibatkan pihak Kepolisian Daerah setempat dan lokasi kejadian telah kembali normal pada pukul 16:25 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut terdapat satu orang meninggal dunia dan lainnya luka berat. Korban dilarikan ke RS. Immanuel Way Halim dan RS. Bob Hazar Kalianda. (rma/wdi/cw02)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *