BMMT Travel Berangkatkan 12 Jemaah Umrah

Direktur Keuangan PTBMMT Travel Hj Desi Fajarwati foto bersama jemaah umrah yang akan berangkat ke tanah suci, Jumat (25/3/2022).

 

LIPOSSTREAMING  – Sebanyak 12 jemaah umrah berangkat ke tanah suci bersama PT Bahanah Makkah Madinah Tour (BMMT) Travel Lubuklinggau. Pelepasan jemaah umrah pun dilakukan Jumat (25/3/2022) di Kantor PT BMMT Travel, Jalan Garuda, Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 sekitar pukul 16.00 WIB.

12 Jemaah umrah ini dilepas oleh Direktur keuangan BMMT Travel Hj Desi Pajarwati dan dihadiri Kiai Muntaha, Ustad Musthofa dan Amrullah. Desi Pajarwati mengatakan selama pandemi Covid-19 (Corona) ini kali pertamanya BMMT Travel memberangkatkan jemaah umrah ke tanah suci.

Jemaah kemarin diberangkatkan dari Lubuklinggau menuju Palembang, lalu ke Jakarta dan langsung ke Madinah.

” 12 jemaah ini terdiri dari tiga laki-laki dan sembilan perempuan. Mereka berasal dari Kota Lubuklinggau, Musi Rawas (Mura), Muratara dan Rejang Lebong,” jelas Hj Desi anak dari KH Bahana Jaalhaq Taqwallah, selaku Pimpinan PT BMMT Travel.

Ia berharap jemaah yang berangkat bisa menjalankan ibadahnya dengan lancar, pulang dengan sehat yang nantinya bisa mengajak sanak saudara, keluarganya untuk umrah bersama BMMT Travel. Karena travel umrah mereka sudah memiliki izin dari Kemenag. Sementara saat ini banyak travel umrah yang tidak berizin.

“BMMT Travel ini menjadi travel umrah pertama yang ada di Kota Lubuklingau, yang mengantongi izin dari Kemenag. Sampai saat ini, kita sudah banyak memberangkatkan jemaah umrah, baik dari ASN Pemkot Lubuklinggau, Pemkab Musi Rawas dan Pemkab Muratara dan ASN yang ada di Kemenag. Bahkan Wakil Walikota Lubuklinggau dan keluarganya berangkat umrah bersama travel kami,” ungkapnya.

Ia menambahkan, BMMT Travel di Lubuklinggau ini resmi mendapat izin dari Kemenag Tahun 2021. Sebelumnya mereka masih ikut travel yang sudah berizin, tapi sekarang sudah memiliki kantor sendiri, jadi jemaah tidak perlu mendaftar di Jakarta karena di Cabang Lubuklinggau juga bisa.

Syarat pendaftaran juga sangat mudah, kalau mau cepat harus punya paspor, namun bagi yang belum punya cukup kumpulkan Akte Kelahiran, KTP, dan KK. BMMT Travel bisa bantu jemaah dalam pembuatan paspor.

“Untuk fasilitas kita juga berbeda. Seperti fasilitas hotel bintang lima yang lokasinya berdekatan dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Keberangkatan jemaah juga menggunakan pesawat Saudi Airline. Jemaah pun punya waktu selama 12 hari di tanah suci. Selama di sana, kesehatan jemaah pun terjamin,” jelasnya.

Sebelum keberangkatan, jemaah sudah mengikuti manasik umrah atau pembekalan yang diajari oleh ustad yang berpengalaman. Bagi jemaah lansia ada pihak BMMT travel yang akan membimbing. (lipos/adi)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *