BKPSDM Segera Lelang Jabatan Sekda Lubuklinggau

Yulita Anggraini - Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau

LIPOSSTREAMING,LUBUKLINGGAU – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui BKPSDM akan segera melaksanakan lelang jabatan, untuk mengisi empat jabatan yang kosong. Sebelumnya, lelang jabatan ini akan dilaksanakan  awal Februari 2022. Namun Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini menegaskan lelang jabatan bisa dilaksanakan ketika mereka sudah mendapat izin dari Komite ASN (KASN). Saat ini izin masih proses, namun kemarin sedikit terkendala lantaran KASN kembali menerapkan Work From Home (WFH).

“Dalam minggu ini mudah-mudahan proses izinnya segera keluar, sehingga lelang jabatan bisa segera kita laksanakan. Kita juga masih koordinasi dengan pimpinan men genai tahapan-tahapan lelang nanti,” jelas Ninik, sapaan akrabnya ini, Jumat 18 Februari 2022.

Nanti, kata Ninik (sapaan akrab), ada empat jabatan yang kosong dan bakal segera dilelang . Yakni Sekretaris Daerah (Sekda) karena Sekda  bakal pensiun  Mei 2022. Lalu ada tiga jabatan Kepala OPD, yakni Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Koperasi dan UKM dan Inspektur. Rencananya, lelang jabatan untuk jabatan Sekda dengan jabatan tiga Kepala OPD bakal dilaksanakan bersamaan, meskipun persyaratannya berbeda.

“Namun ada yang beda kali ini. Sebelumnya syarat untuk ikut lelang jabatan sekda, minimal sudah tiga kali menduduki jabatan Kepala OPD, kalau sekarang syarat ini dihapus,” ungkap Ninik.

Untuk tahapannya jelas Ninik, dimulai dari tahap pengumuman, seleksi administrasi, asessment, wawancara, penghimpunan nilai oleh Pansel lalu hasilnya diserahkan ke Wali Kota untuk penetapan. Setelah itu nama yang ditetapkan akan diajukan ke KASN untuk pelantikan.

Semua tahapan, kemungkinan dilaksanakan dalam waktu lebih kurang dua bulan. karena di tahap pengumuman bisa saja diperpanjang ketika peserta yang mendaftar masih sedikit. Lalu pada tahap asessment dari LAN RI, jika peserta lebih dari 10 prosesnya agak lama.

“Nanti ada tiga nama yang diajukan oleh Pansel ke Wali Kota untuk ditetapkan. Seleksi ini terbuka, boleh diikuti ASN dari luar. Namun harapan dari Pak wali kalau bisa yang dipromosikan ke Sekda atau Kepala OPD warga Asli Kota Lubuklinggau. Karena sudah tahu dengan medannya dan paham dengan wilayah Lubuklinggau,” jelasnya kembali. (lipos/riena)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *