BKPSDM Lubuklinggau Laksanakan Ujian Dinas

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe didampingi Sekda HA Rahman Sani, Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau Yulita Anggraini, Kepala Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional VII Palembang, Kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau dan Supervisi Kepegawaian, BKN Kantor Regional VII Palembang, Rusdi Laili foto bersama, usai pembukaan Ujian Dinas di Aula UPT Diklat BKPSDM Lubuklinggau, Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Rabu (23/2)/2022.

LIPOSSTREAMING.NEWS – BKPSDM Kota Lubuklinggau melaksanakan Ujian Dinas tingkat I dan II, serta ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah SMP, SMA, DIII, S1 dan S2 tahun 2022. Ujian dinas ini dilaksanakan di Aula UPT Diklat BKPSDM Lubuklinggau, Kelurahan Pelita Jaya Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Rabu (23/2/2022).

Ujian dinas ini diikuti sebanyak 394 peserta dari Kota Lubuklinggau dan daerah sekitar, dengan rincian peserta ujian Dinas Tingkat 1 189 orang , peserta ujian dinas tingkat II 39 orang, penyesuaian Ijazah SMP, SMA dan DIII 12 orang, penyesuaian S1 146 orang dan penyesuaian S2 sebanyak 8 orang.

Pembukaan Ujian dinas dilakukan oleh Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) HA Rahman Sani, Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau Yulita Anggraini, Kepala Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional VII Palembang, Kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau, Perwakilan Kabupaten Lahat, Kabupaten Banyuasin dan Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian, BKN Kantor Regional VII Palembang, Rusdi Laili.

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaaan ujian ini, untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan serta prestasi kerja Pegawai Negeri Sipil “Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi, kemampuan dan prestasi kerja serta karir PNS di instansinya,” jelas Yulita.

Kepala Bidang Pengembangan dan Supervisi Kepegawaian, BKN Kantor Regional VII Palembang, Rusdi Laili yang hadir dalam acara tersebut berharap para peserta nantinya memiliki kompetensi sesuai dengan bidang masing-masing. “Bersama-sama kita membangun SDM yang memiliki daya saing. Perlu diketahui, ujian dinas bukan serta merta untuk kenaikan pangkat, namun hanya salah satu syaratnya saja,” tegasnya.

Sementara, Wali Kota Lubuklinggau mengucapkan selamat mengikuti ujian kepada para peserta. Dia berpesan agar dapat mengikuti dengan baik dan mendoakan semoga semua peserta dinyatakan lulus. “Selamat melaksanakan ujian, serius ikuti ujian karena ini sangat penting, semoga semuanya bisa lulus,” pesannya.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan naskah soal ujian dari BKN Reguler VII ke BKPSDM Kota Lubuklinggau , yang diterima langsung oleh Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe. Nantinya soal ini yang akan diisi oleh peserta ujian. Lalu dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara. (rls/rfm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *