BKPRMI Lubuklinggau Sukses Adakan Lomba Hadroh dan Rebana

Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau H Abdul Harris Putra dan Asisten I Setda Kota Lubuklinggau Kahlan bahar foto bersama dengan pemenang Lomba Rebana dan Hadroh yang diadakan BKPRMI Kota Lubuklinggau, di Masjid Agung As Salam, Rabu (16/3/2022).

LIPOSSTREAMING – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Lubuklinggau sukses menyelenggarakan Lomba Rebana dan Hadroh, 15 Maret 2022.

Ketua DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau H Hasbi Mustofa menjelaskan, kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut Ramadhan 1443 H, sekaligus memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Lomba itu, diikuti 7 Grup Rebana dan 14 Grup Hadroh utusan pondok pesantren, Ikatan Remaja Masjid (IRMAS) dan majelis taklim.

Mereka dinilai oleh tiga orang juri profesional dibidangnya dari Kota Palembang dan Kota Lubuklinggau.

Hasbi mengatakan, untuk Lomba Rabbana lagu wajib yang ditampilkan diantaranya berjudul Alquran, Kota Santri, Merdeka Membangun, Mataharinya Dunia dan Magadir. Sementara dalam lagu wajib Lomba Hadroh yaitu Ya Nabi Salam Alaika dan Ya Asyiqol Musthofa. Setiap tim dipersilakan memilih salah satu dari lagu wajib ini. Selain itu setiap grup juga diminta menampilkan lagu pilihan.
Berdasarkan hasil penilaian juri untuk Lomba Rebana Juara 1 Grup Rebana Ar Risalah, Juara 2 Grup Rebana Khusnul Khotimah, Juara 3 Grup Rebana Forpais.

SAMBUTAN : Ketua DPD BKPRMI Kota Lubuklinggau H Hasbi Mustofa menyampaikan sambutan dalam pembukaan Lomba Rebana dan Hadroh, 15 Maret 2022.

Sementara untuk Lomba Hadroh, Juara 1 Grup Hadroh STAIS, Juara 2 Grup Hadroh Darul Ilmi dan Juara 3 Grup Hadroh Musthofa.
Para pemenang menerima trophy, piagam penghargaan, dan uang pembinaan yang diserahkan Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar dan Kepala Kantor Kemenag Kota Lubuklinggau H Abdul Harris Putra pada tabligh akbar, Rabu (16/3/2022) di Masjid Agung As-Salam Lubuklinggau.
Hasbi Mustofa mengungkapkan rasa syukurnya atas suksesnya penyelenggaraan Lomba Rebana dan Lomba Hadroh ini. Ia juga berterima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung dan telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini. Ia mnegucapkan selamat kepada para pemenang, dan tetap memotivasi tim yang belum berhasil. Semoga pesantren, IRMAS maupun majelis taklim selalu partisipasi dalam even-even yang diadakan BKPRMI pada momen yang akan datang.(lipos/lik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *