ASN Tidak Hadir, Siap-siap Kena Sanksi Tegas

ILUSTRASI CPNS
ILUSTRASI CPNS

LIPOSSTREAMING.NEWS – Pagi ini (9/4/2022) ASN dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau kembali bekerja seperti biasa, setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Kerja perdana mereka pasca lebaran, diawali dengan Apel bersama, halal bi halal sekaligus absensi per OPD masing-masing.

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe pun mengimbau, agar tidak ada ASn dilingkungan Pemkot Lubuklinggau tidak ada yang nambah liburan.

“Besok (hari ini, red) akan kita awali apel pagi dilanjuti halal bi halal ASN sekaligus absensi kehadiran,” tegasnya.

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini melalui Sekretaris, Medolin juga membenarkan jika mulai hari ini seluruh ASN dilingkungan Pemkot Lubuklingga sudah masuk seperti biasa. Pasalnya, hingga kemarin pihaknya belum terima Surat Edaran (SE) dari Kemenpan RB terkait penerapan Work From Home (WFH) untuk ASN.

“SE yang sudah kita keluarkan dari Sekda, seluruh ASN kembali bekerja seperti biasa dan besok diawali dengan apel gabungan. Sementara SE untuk penerapan WFH belum kita terima. Kalaupun ada nanti pasti segera kita tindaklanjuti. Untuk saat ini karena tidak ada SEnya, ya kita bekerja seperti biasa,” jelasnya.

Setelah Apel akan dilakukan absen per OPD masing-masing dan absensinya direkap di BKPSDM. Ketika ada ASn yang tidak hadir tanpa keterangan, sanksi akan diberikan berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

“Nanti kita rekap absensinya. Kalau cuti dan izin yang diketahui oleh Kepala OPD masing-masing diperbolehkan. Tetapi kalau tanpa keterangan, ya akan kita tindaklanjuti. Akan kita lihat tidak hadir tanpa keterangannya nanti berapa lama, dan sanksi akan diberikan berdasarkan PP Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Untuk itu, ya imbauan kita patuhi edaran yang ada. Masuk kerja seperti biasa,” imbaunya. (rfm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *