Antre Panjang, Pertalite Habis Lanjut Pertamax

ANTRE - Antrean kendaraan hendak mengisi BBM di SPBU Dodo City Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur I Selasa (26/4/2022) pukul 22.00 WIB.

LIPOSSTREAMING.NEWS – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, pengguna BBM dipastikan meningkat. Pasalnya banyak kendaraan pemudik yang membutuhkan BBM, baik itu jenis Pertalite, Pertamax ataupun Solar.

Hal ini dibenarkan Manager SPBU Dodo City, Nuraini, saat dibincangi, Rabu (27/4/2022) siang.

“Penjualan BBM menjelang Lebaran ini meningkat dari biasanya. Untuk stok Pertalite yang disediakan oleh pertamina saat ini 16 KL, begitu juga dengan Pertamax, Dexlite dan Turbo sama 16 KL. Namun biasanya untuk H-6 stok juga meningkat, untuk Pertalite 24 KL karena SPBU kita 24 jam,” jelasnya.

Jika kuota ditambah, artinya stok BBM khususnya jenis pertalite aman jelang lebaran ini. Hanya saja untuk sekarang harapnya tidak terjadi pemutusan stok BBM.

“Selama ini kan kita juga belum pernah putus stok, jika pun ada hanya Pertalite. Tapi ketika pertalite habis kita ada Pertamax,” tegasnya.

SPBU Dodo City Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I ini tegasnya, siap menjual berapapun, karena mereka merupakan SPBU yang berlakukan 24 jam dengan sistem siaga.

“SPBU kitakan 24 jam, dan itu sudah diberlakukan sejak dibukanya SPBU ini. Jadi berapa saja kita siap, stok kan untuk kita selalu tersedia. Yang pastinya kalau buat BBM, untuk yang Pertalite sekarang kan lagi siaga begitu juga kan dari Pertamina,” jelas Nuraini.

Dilanjutkan Nuraini, semisal jika Pertalite habis dan menunggu, sementara ada Pertamax. Begitu juga Pertamax habis Turbo ada. Kalau untuk ketersediaan BBM tersedia untuk di SPBU kita aman.

“Untuk Pertalite standby begitu juga Pertamax, kecuali hari Minggu Kita tidak ada pengiriman. Tapikan kita ada pengalihan jika Pertalite habis kan ada Pertamax. Mudah-mudahan aman,” ungkapnya.

Untuk penjualan per hari diungkapkannya, tidak bisa diprediksi karena tidak tentu untuk pembelinya.

“Ini kalau menurut rata yang kemarin sebelum H-10 Lebaran kita kan hanya 16 KL Pertalite, nah untuk sekarang tidak putus-putus. Namun masih tetap tergantung peminat, kita jual semua kecuali Solar. Untuk Pertalite juga baru disubsidi jadi artinya tidak ada kendala, namun sepertinya karena subsidi mulai rami seperti ini,” jelasnya lagi.

Ia juga mengaku untuk pengiriman satu jam sudah tersedia dari Depo Pertamina karena ada di Lubuklinggau. Tapi dengan kondisi mobil ada, kalau kondisi mobil tidak ada terpaksa menunggu.

Manager SPBU Lubuk Tanjung, Misno juga mengaku menjelang Hari Raya Idul Fitri pembeli BBM ramai. Bahkan per hari penjualan Pertalite bisa mencapai 10 KL hingga 12 KL.

“Untuk sekarang pengiriman pertalite ke kita 16 KL, dan itu standar. Bahkan kemarin kita dapat 24 KL. Untuk kemarin (26/4) pengajuan kita 24 KL, tapi tidak tahu berapa dipenuhi, kemungkinan sampainya nanti sore pengiriman yang penting pengajuan kita 24 KL,” ungkap Misno.

Untuk yang diterima standar di SPBU mereka, Solar 8 KL, Pertalite 8 KL dan Pertamax 10 KL.

“Untuk penjualan ada peningkatan di Pertalite mencapai 16 KL, namun Pertamax ada penurunan 1 ton beberapa hari ini. Sedangkan Solar masih standar dengan 8 KL,” jelasnya.

Sebenarnya dilanjutkannya, untuk penjualan solar stabil tidak ada kendala, mamang jika anteran masih seperti biasa karena memang konsumsi yang meningkat.

“Lebaran ini memang kita minta penambahan stok, karena pembelian BBM ini meningkat dan animo masyarakat juga meningkat,” ungkapnya.

Namun ia mengharapkan, untuk pengiriman dipercepat.

“Terkadangkan Pertamina juga ada pertimbangan untuk pengantaran, mungkin ada yang lebih membutuhkan atau armada pengantaran yang belum tersedia, itu kemungkinan ya,” ungkapnya.

Tadi malam, Misno kembali mengungkapkan untuk stok hari ini (28/4/2022) yang telah diterima dari Pertamina untuk Pertalite sebanyak 24 KL, sedangkan Solar tetap dengan 8 KL.

“Kita terima tadi sore untuk Pertalite 24 KL dan Solar 8 KL masih standar seperti biasa, tapi Alhamdulillah kita diberikan 24 KL Pertalite sore tadi,” ungkapnya tadi malam. (dkz)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *