Alumni SMA Tertarik Masuk Prodi Desain Komunikasi Visual UNPARI

Dr H Rudi Erwandi - Rektor Universitas PGRI Silampari

 

LIPOSSTREAMING – Universitas PGRI Silampari (UNPARI) yang dahulunya STKIP PGRI Lubuklinggau tahun pelajaran 2022/2023 memiliki beberapa program studi (prodi) baru. Diantaranya Prodi S1 Kewirausahaan, Prodi S1 Ilmu Komputer (Ilkom), Prodi S1 Sistem Informasi (SI), Prodi S1 Desain Komunikasi Visual (DKV), Prodi S1 Teknologi Informasi (TI), dan Prodi S1 Sosial Ekonomi Pertanian.

Sementara untuk prodi lama, yakni Prodi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Prodi S1 Pendidikan Sejara, Prodi S1 Pendidikan Matematika, Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi S1 Pendidikan Fisika, Prodi S1 Pendidikan Biologi, Prodi S1 Pendidikan Guru SD, dan Prodi S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi.

Sejumlah calon alumni SMA menyebut prodi baru UNPARI menarik semangat mereka untuk melanjutkan kuliah. Terutama Prodi DKV.

“Setahu saya DKV di Lubuklinggau ini belum ada kampus yang buka Prodi DKV. Makanya kami tertarik juga nanti setelah lulus sekolah ambil Prodi DKV di UNPARI. Sebagaimana kita tahu, pada prodi DKV pasti hal-hal menarik tentang komunikasi visual dipelajari,” ungkap Meisya saat diwawancara Linggau Pos, Selasa (5/4/2022).

Ia berharap, kualitas perkuliahan di Prodi DKV sesuai ekspektasinya. Mengingat, ketika lulus nanti Meisyha berharap bisa membuka usaha sendiri tanpa harus bekerja di perusahaan atau instansi pemerintahan.

“Saya ingin buka usaha sendiri. Makanya saya akan mempersiapkan diri kuliah di Prodi DKV. Supaya tidak harus jadi karyawan atau bekerja dengan orang lain,” jelasnya.

Rektor UNPARI Dr H Rudi Erwandi menuturkan, UNPARI sengaja membuka program studi yang sesuai dengan kebutuhan SDM masa kini, untuk bisa membantu daerah menciptakan enterpreneur muda.

“Saya berharap bertambahnya prodi di UNPARI bisa jadi daya tarik alumni SMA/MA dan SMK untuk lanjut kuliah,” jelasnya.

Lantas bagaimana jika ada mahasisw UNPARI yang ingin pindah kuliah ke prodi baru?

Rudi memastikan boleh.

“Tapi ya mulai dari semester 1 lagi. Tidak bisa nyambung. Hanya saja, untuk mata kuliah umum seperti Pendidikan Agama dan PPKN tidak perlu mengulang lagi,” tuturnya.

Untuk sementara, pada Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2022/2023 pendaftar yang berminat masuk Prodi PGSD UNPARI masih yang tertinggi.

“Memang kuota pertamanya 80 orang. Namun yang daftar sudah lebih dari itu. Maka nanti akan kami rapatkan lagi, untuk membahas penambahan berapa lokal,” jelasnya.(lipos/lik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *