Agus Gunawan Jabat Kasat Lantas Linggau, “Satlantas Berperan Sukseskan Penerapan ETLE”

Satuan Lalulintas (Satlantas) sangat berperan dalam mensukseskan penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik
Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi memimpin Sertijab Ksat Lantas Linggau dari AKP Suwandi kepada AKP Agus Gunawan
banner 468x60

LIPOSSTREAMING.NEWS – Satuan Lalulintas (Satlantas) sangat berperan dalam mensukseskan penerapan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik. Khusus di Kota Lubuklinggau, Propinsi Sumatera Selatan saat ini mulai dilakukan persiapan penerapan ETLE.

Bahkan DPRD Kota Lubuklinggau telah sepakat untung menganggarkan untuk kebutuhan sejumlah kamera ETLE yang akan di pasang. Hal ini disampaikan Kapolres Lubuklinggau Polda Sumatera Selatan, AKBP Harissandi usai memimpin upacara serah terima jabatan Kasat Lantas Polres Lubuklinggau dari AKP Suwandi kepada AKP Agus Gunawan, Rabu, 21 September 2022 di halaman Mapolres Lubuklinggau.

RajaBackLink.com
Bacaan Lainnya

“Sudah ketok palu di DPRD Lubuklinggau menyangkut kamera ETLE yang akan dipasangkan di lima titik di Lubuklinggau. Tinggal menunggu dana hibah turun ke Polres Lubuklinggau,” tegas Kapolres.

Kapolres menghimbau masyarakat agar bijak dalam berlalu lintas di jalan raya. Misalnya menggunakan helm berstandar SNI dan surat menyurat kendaraan lengkap.

“Gunanya apa? Biar pengguna jalan ini hal-hal yang tidak di inginkan bisa kita tekan. Contohnya kecelakaan lalu lintas, minimal kita mengurangi kecelakaan lalu lintas di jalan raya,” imbuhnya.

Mengenai Sertijab Kasat Lantas Polres Lubuklinggau, menurut Kapolres penggantian pejabat merupakan hal yang biasa dalam organisasi Polri dan menyesuaikan dengan kebutuhan organisasi.

Siapapun yang diberi tugas dalam jabatan, tetap menjalankan tugas sesuai tugas pokok dan fungsi. Sebab sebagai penegak hukum, kepolisian adalah pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Ini bisa terjalin sesuai dengan petunjuk undang undang maupun perintah Bapak Kapolri maupun Bapak Kapolda Sumsel,” kata Harissandi.

Diketahui AKP Agus Gunawan sebelumnya menjabat Kasat Bimas Polres Prabumulih, sementara AKP Suwandi menjabat Kasat Lantas Polres Muara Enim, Polda Sumsel. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

RajaBackLink.com