25.000 Warga Lubuklinggau Dapat Bantuan 600 Ribu

PKH Tahap IV
uang online

LIPOSSTREAMING.NEWS – Terkait keluhan ini, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasetyo Sulistyono berikan penjelasan. Ia mengungkapkan bantuan yang diberikan pihaknya kepada masyarakat merupakan bantuan untuk pedagang kaki lima, warung dan nelayan yang terdampak pandemi Covid-19.

Penerimanya bukan penerima bantuan permodalan usaha mikro pada tahun 2021. Namun, penerimanya harus yang punya usaha seperti warung kaki lima, gerobak dan usaha lainnya.

“Misalnya pedagang asongan dengan sepeda, pedagang asongan dengan gerobak dan usaha lainnya,” jelasnya.

Target penerimanya, 25.000 untuk wilayah Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara. 20 Ribu untuk Kota Lubuklinggau dan 5.000 untuk Kabupaten Muratara.

Anggeng juga menjelaskan, pendataan penerima bantuan tersebut dilakukan oleh Bhabinsa yang sudah cukup lama. Bukan baru pendataan langsung dapat bantuan.

Pada saat pendataan kita langsung turun ke lapangan, ke rumah-rumah melihat langsung kondisi rumah penerima oleh Bhabinsa. Jadi tidak perlu dikhawatirkan kalau tidak tepat sasaran dan sehingga kalau tidak memenuhi syarat tidak kita data,” ungkapnya.

Ia juga meyakinkan, bantuan ini hanya satu penerima dalam satu Kartu Keluarga (KK) dan besaran bantuan yang diberikan sebesar Rp.600.000/KK. (rfm/cw02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *