Terdakwa Minta Keringanan Janji Tidak Ulangi, Sidang Tipikor Disdik Musi Rawas

Tiga terdakwa yang saling bersaksi buka-bukaan soal aliran dana kegiatan, Diklat Penguatan Kepala Sekolah Disdik Musi Rawas Tahun 2019.
Tiga terdakwa yang saling bersaksi buka-bukaan soal aliran dana kegiatan, Diklat Penguatan Kepala Sekolah Disdik Musi Rawas Tahun 2019.

LIPOSSTREAMING.NEWS – Dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Lubuklinggau (Kejari) Lubuklinggau dengan pidana penjara berbeda atas kasus dugaan korupsi Diklat Penguatan Kepsek Tahun 2019, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Musi Rawas (Mura) inisial ID dan mantan staf Disdik Mura inisial RH sampaikan pembelaan (pledoi), Kamis (29/9/2022).

Di hadapan majelis hakim Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Palembang, kedua terdakwa yang dihadirkan secara virtual dari Lapas Kelas IIA Lubuklnggau menyampaikan pledoi melalui masing-masing tim penasihat hukum.

Bacaan Lainnya

Tim penasihat hukum masing-masing terdakwa dalam pledoi yang dibacakan secara bergantian tersebut, pada intinya menyampaikan sangat berkeberatan atas tuntutan pidana kepada kedua terdakwa yang dinilai tidak memenuhi asas keadilan.

BACA JUGA : Delapan Saksi Dihadirkan, Kasus Korupsi Disdik

Majelis Hakim dipimpin Efrata Happy Tarigan dibantu Hakim Anggota Mangapul Manalu dan Iskandar Harun, dengan Panitera Pengganti (PP) Gupi Amin berada di PN Tipikor Palembang.

Plt Pidsus Sumarherti SH, didampingi JPU Rahmawati SH saat dikonfirmasi Linggau Pos Kamis sore membenarkan sidang kemarin adalah pledoi dari terdakwa RH dan ID. Sementara terdakwa RI sidang dengan agenda replik dari JPU.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *