Simpan Kecepek Terancam 10 Tahun Penjara

Terdakwa Agus Susanto (25)

LIPOSSTREAMING.NEWS- Tim Landak Satreskrim Polres Musi Rawas (Mura) meringkus Tersangka Firdaus (47) di rumahnya, Rabu (16/2) sekira pukul 00.15 WIB. Petani yang tinggal di SP VI HTI, Desa Bumi Makmur, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura ini ditangkap Polisi karena diduga menyimpan sepucuk senjata api rakitan laras panjang jenis kecepek, delapan butir amunisi kaliber 5,56
dan tiga butir amunisi kaliber 38.

Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmat Hidayat didampingi Kanit Pidum, Ipda Al Ihsan Basni mengatakan tersangka diringkus bertepatan dalam Rangka Operasi Senpi Musi 2022.

“Takut membahayakan warga, dan diduga tersangka tidak mau serahkan senjata secara sukarela, dan ada LP / A – 09 / II / 2022 / RES MURA / SUMSEL 16 Februari 2022, maka Tersangka Firdaus kami tangkap,” jelas AKP Dedi Rahmat Hidayat, Minggu (20/2).

AKP Dedi menjelaskan, tersangka diringkus berbekal informasi dari warga, bahwa yang bersangkutan menyimpan senpi.

Selanjutnya, anggota melakukan penyelidikan sekaligus pengintaian keberadaan tersangka. Setelah diketahui, tersangka berada di rumahnya, anggota langsung melakukan penggerebekan di rumah tersangka dan dilakukan ditemukan sepucuk senjata api rakitan laras panjang jenis kecepek yang berasal dari senapan angin yang telah dimodifikasi. Sehingga bisa menggunakan amunisi kaliber 5,56. Di TKP juga ditemukan 3 butir amunisi kaliber 38. Oleh karena itu, tersangka serta Barang Bukti (BB) diamankan oleh Tim Landak Polres Mura untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Atas perbuatannya Tersangka Firdaus dikenakan tindak Pidana Pasal 1 Ayat 1 UU Darurat No 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. (adi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *