Sidang Tipikor Disdik Mura Jaksa Tolak Pledoi Terdakwa

Sidang Tipikor Disdik Mura
Sidang Tipikor Disdik Musi Rawas

LIPOSSTREAMING.NEWS – Dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Lubuklinggau (Kejari) Lubuklinggau dengan pidana penjara berbeda atas kasus dugaan korupsi Diklat Penguatan Kepsek Tahun 2019, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Musi Rawas (Mura)  inisial ID dan mantan staf Disdik Mura inisial RH sampaikan pembelaan (pledoi), Kamis (29/9/2022).

Dalam keterangan Replik, JPU menyatakan menolak pledoi dari terdakwa RI sebelumnya, karena ia sudah terbukti melanggar dalam Pasal 3 Jo Pasal 18 ayat (1) huruf b, ayat (2) dan ayat (3) Undang-Undang (UU) No 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHPidana, sebagaimana dalam dakwaan subsidiair.

Bacaan Lainnya

“Ini berdasarkan keterangan saksi dan pemeriksaan terdakwa sebelumnya, dan terdakwa RI mengakuinya. Dengan itu kami tetap pada tuntutan sebelumnya,” tegas JPU.

BACA JUGA : Terdakwa Minta Keringanan Janji Tidak Ulangi, Sidang Tipikor Disdik Musi Rawas

Dengan itu Hakim Tipikor Pengadilan Negeri (PN) Palembang, Efrata Happy Tarigan kembali menunda persidangan satu pekan kedepan, dijadwalkan kembali Kamis (6/10/2022). Untuk RH dan ID akan sidang dengan agenda replik, sedangkan RI putusan sela atau jawaban hakim atas pledoinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *