Seorang Buruh Bikin Resah Warga Lubuk Pandan

Tersangka Sarkoni (44) diamankan Anggota Sat Narkoba Polres Musi Rawas. Tampak warga Kampung III, Desa Lubuk Pandan, Kecamatan Muara Lakitan ini menunjukkan sabu dan ekstasi miliknya, Sabtu (9/4/2022).

LIPOSSTREAMING – Anggota Sat Narkoba Polres Musi Rawas (Mura) meringkus Sarkoni (44), Sabtu (8/4/2022) sekira pukul 05.00 WIB di rumahnya. Pria yang tinggal di Kampung III, Desa Lubuk Pandan, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Mura ini diamankan tanpa perlawanan.

Saat dibekuk, bapak yang kesehariannya kerja Buruh Harian Lepas (BHL) itu menyimpan sabu 1,86 gram dan sebungkus plastik pil ekstasi warna merah muda logo LV berat 0,42 gram.

Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Narkoba AKP Herman Junaidi menjelaskan berdasarkan informasi Tersangka Sarkoni sudah bikin resah, karena sering mengedarkan narkoba di Lubuk Pandan dan sekitarnya.
Tersangka diamankan dalam penggerebekan di rumahnya sesuai Lp-A/ 50/ IV /2022/SPKT.Satresnarkoba/Res Mura/ Sumsel. Saat digeledah, ke seluruh bagian rumah, di dapur Polisi menemukan sebuah pipa paralon yang mencurigakan.

Setelah diperiksa, di dalam pipa paralon itu ditemukan dua plastik. Satu plastik berisi sabu dan satunya lagi berisi ekstasi.
Dari introgasi tersangka mengakui barang bukti tersebut miliknya yang didapat dari seseorang inisial O (DPO) yang tinggal sedesa dengannya. Tersangka mengaku sudah tiga bulan mengedarkan sabu dan inek secara eceran mulai Rp 100 ribu-an.

Selanjutnya Sarkoni dan barang bukti dibawa ke Polres Musi Rawas untuk proses lebih lanjut. Tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (adi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *