Sekeluarga Selamat dari Maut

LAKALANTAS - Truk Diesel BG 8057 GE milik PT Anggora Teknik pengangkut bibit sawit sampai terjungkal usai menabrak ruko di Jalan lintas Tugumulyo, Desa D Tegal Rejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Rabu (9/3/2022).

LIPOSSTREAMING.NEWS – Kecelakaan lalu lintas ( lakalantas) tunggal kembali terjadi. Kejadiannya Rabu (9/3/2022) sekira pukul 23.55 WIB di Jalan Raya lintas Tugumulyo, Desa D Tegalrejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Lakalantas melibatkan Mobil Truk Diesel Nomor Polisi (Nopol) BG 8057 GE milik PT Anggora Teknik pengangkut bibit sawit menabrak ruko dua pintu milik Siti Fatimah (45) warga Desa D Tegalrejo.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya sopir yang mengendarai truk diesel yakni Rendi Guswanto (21) warga Kelurahan Perumnas Nikan Jaya, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1 mengalami luka memar di dada dan tangannya. Rendi sempat dibawa ke Puskesmas Tugumulyo namun paginya korban sudah sehat.

Sedangkan ruko yang ditunggu Siti Mukayaroh (26), suami Agus, dan tiga anak untuk berjualan manisan rusak parah.

Siti Mukayaroh saat diwawancara Linggau Pos Kamis (10/3/2022) usai kejadian mengaku bersyukur lakalantas yang menimpanya tidak menyebabkan korban jiwa, hanya dagangan, kulkas, dan sepeda motornya yang rusak, jika ditotal kerugian yang ditanggung korban Rp 5 juta.

Namun kata Siti Mukayaroh, ruko yang dikontraknya setahun terakhir rusak hingga 50 persen. Jika ditaksir nilai kerugiannya puluhan juta.

Siti Mukayaroh mengontrak ruko dua pintu, satu pintu untuk tempat tidur dan satunya tempat warung manisan.

Saat kejadian lakalantas sekira pukul 23.55 WIB, ia, suami dan ketiga anaknya lagi tidur di ruko samping warung.

Mobil Diesel yang melaju dengan kecepatan tinggi tiba-tiba menabrak warung manisannya.

“Itulah untungnya, mobil itu nabrak warung manisan. Kalau nabrak tempat kami tidur, mungkin dampak terburuk yang terjadi. Makanya kami bilang alhamdulillah,” ungkapnya.

Pihak korban dan pihak sopir sudah sepakat berdamai. Sopir janji akan memperbaiki rumah yang rusak dan menggantikan perabotan serta dagangan yang rusak.

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasatlantas AKP Budi Harto membenarkan kejadian lakalantas tunggal tersebut.

Anggota Satlantas sudah ada di lokasi untuk membantu mengevakuasi truk diesel tersebut yang nantinya akan dibawa ke Polres Mura.

“Tidak ada korban jiwa hanya sopir mengalami luka ringan dan sudah menjalani perawatan,” jelasnya.

Sementara Sopir Mobil Truk Diesel BG 8057 GE Rendi Guswanto saat diwawancara mengungkapkan ia berangkat dari Sembawa, Kabupaten Banyuasin menggunakan diesel yang bermuatan 500 batang bibit sawit Rabu (9/3/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Saat itu tujuan bibit sawit ke SP2 Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas. Sampai di TKP pukul 23.55 WIB ia merasakan ngantuk. Namun karena mengejar waktu saat perjalanan dari Simpang Periuk menuju Megang Sakti ia ngebut.

Sampai di Desa D Tegal Rejo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura mobil oleng ke sebelah kanan sehingga menabrak rumah dan tiang listrik yang ada di depan rumah, mengakibatkan mobil terbalik.(adi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *