Rumah Korban dan Tersangka Beda RT

Petugas kepolisian saat melakukan pengecekan ventilasi rumah korban yang dijebol terduga pelaku perampokan, Sabtu (14/5/2022).

LIPOSSTREAMING.NEWS- Ketua RT Kelurahan Taba Baru, Kecamatan Lubuklinggau Utara I Eko Suwarno membenarkan jika tersangka Eko Sutiono alias Eko (30) tinggal di wilayahnya. Namun bukan warga Kelurahan Taba Baru karena aslinya warga Bengkulu.

“Tersangka bisa tinggal disini karena diangkat anak oleh adik kandung ayahnya (uwak) di Taba Baru. Sementara ayah kandungnya ada di Bengkulu. Bahkan di KTP-el Eko domisilinya bukan di Kelurahan Taba Baru. Tersangka, diangkat sebagai anak oleh uwaknya, karena adik kandung ayah tersangka  tidak punyak anak,” jelas Eko Suwarno.

Tersangka lanjut Eko, memang sering terlibat kasus kriminal. Selama ini tersangka tidak pernah pulang ke rumah ayah angkatnya lagi. Bahkan sudah lama tidak terlihat. Sebelum kejadian pemerkosaan ini, menurut warga baru melihat tersangka saat Idul Fitri kemarin.

“Saat itu kami tidak curiga, karena momentnya lebaran kemungkinan dia pulang untuk silaturahmi ke ayah angkatnya. Dan kami tidak tahu kalau kejadiannya akan seperti ini. Korban dan tersangka tidak saling mengenal atau ada hubungan apapun selama ini, karena jarak rumah korban dan tempat tinggal tersangka cukup jauh sekitar 1 km dan beda RT,” ungkapnya.

Tersangka juga diketahui masih buronan untuk kasus begal dan pemerkosaan. Bahkan tersangka menurutnya pemain lama kasus 3 C (Curas, Curat dan Curanmor). “Untuk saat ini ayah angkatnya tidak mengakui lagi tersangka menjadi anak angkatnya lagi, dan sudah dikembalikan kepada orang tua kandungnya di Bengkulu,” tegas Eko Waluyo.

Diberitakan sebelumnya Tersangka Eko Sutiono alias Eko (30) ditangkap saat sedang nyabu di belakang KFC Kelurahan Jawa Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Minggu (15/5/2022) sekira pukul 22.30 WIB. Petugas terpaksa melumpuhkan tersangka Eko dengan tembakan di bagian kaki kiri dan kanan karena mencoba melawan petugas.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim AKP M Romi  membenarkan adanya penangkapan tersangka. “Tersangka ditangkap tadi malam dan berhasil dilumpuhkan kedua kakinya,” ungkapnya. (lipos)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *