Maling Hp Diancam 7 Tahun Penjara

Tersangka Ilham Saputra dan Beni Saputra

LIPOSSTREAMING.NEWS – Kawanan pencuri ponsel tempat diringkus Anggota Polsek Rawas Ilir Senin (21/3/2022) sekira pukul 13.00 WIB. Mereka adalah Ilham Saputra (21) warga Dusun I Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dan Beni Saputra (19) warga Desa Babat Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Ilham dan Beni diringkus karena diduga melakukan pencurian dan penadahan Ponsel Oppo A15 milik Sasmita (59) warga Dusun I, Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir.

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kapolsek Rawas Ilir Iptu MA Karim mengatakan pencurian itu terjadi Minggu (13/2/2022) sekitar pukul 02.00 WIB. Awalnya tersangka Ilham Saputra yang merupakan pegawai air minum isi ulang milik korban masuk ke dalam rumah yang juga tempatnya kerja.

Niatnya untuk mengambil stiker galon. Tapi di dalam Tersangka Ilham melihat ponsel milik korban dicas di atas lemari ruang tamu.

Ilham pun diduga mencuri ponsel tersebut. Kemudian ia menyuruh Beni Saputra yang juga pegawai di tempat air isi ulang, menjual ponsel curian itu.

Beni Saputra membawa ponsel tersebut ke Desa Tanjung Raja Kecamatan Rawas Ilir dijual Rp 700 ribu kepada seseorang yang tidak dikenalnya. Hasil penjualan dibagi dua, Ilham menerima Rp 500 ribu kemudian Beni Rp 200 ribu.

Tidak terima dengan perbuatan karyawannya, karena korban rugi Rp2,3 juta maka ia melapor ke Polsek Rawas Ilir dengan LP / B – 04 / II / 2022 / SPKT/ SEK. Rawas Ilir/ RES. Muratara / Polda Sumsel 14 Februari 2022. Berdasarkan laporan itu, Polisi melakukan penyelidikan.

Berdasarkan penyelidikan diketahui bahwa Tersangka Beni menjual ponsel curian tersebut. Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Rawas Ilir Ipda Azuri Khadafi menangkapnya.

“Beni Saputra ditangkap saat masih bekerja di tempat air isi ulang. Berdasarkan pengakuannya diketahui yang mencuri adalah Ilham Saputra, hari itu juga Ilham ditangkap di bedeng Kampung 7 Desa Beringin Makmur II,” jelas Iptu MA Karim.

Kedua tersangka mengakui perbuatannya. Uang hasil jual ponsel curian digunakan untuk foya-foya. Kini mereka mendekam di sel tahanan Polsek Rawas Ilir untuk menjalani proses penyidikan.

Atas perbuatannya, masing-masing tersangka dikenakan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan dan Penadahan sesuai Pasal 363 Ayat (1) ke 3 KUHPidana dan Pasal 480 KUHPidana dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (adi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *