Kepala Disdik Minta Jaringan Pengedar Narkoba Dibongkar

Penyalah Gunaan Narkoba BNN Lubuklinggau
Penyalah Gunaan Narkoba BNN Lubuklinggau

LIPOSSTREAMING.NEWS – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Dr Riza Fahlevi meminta agar jaringan yang memberdayakan para pelajar untuk dijadikan pengedar narkoba segera dibongkar sampai ke akarnya.

“Perlu dibongkar sampai ke akarnya. Jangan sampai pelajar kita diperalat untuk mengedarkan barang haram (narkoba,red) tersebut,” tegas Riza, Jumat (28/10/2022).
Selain itu, Riza juga menegaskan perlunya pengawasan orang tua untuk menjaga anak di luar sekolah agar tidak salah langka dalam pergaulan. Terlebih, maraknya pelaku begal yang mengatasnamakan pelajar. Diperparah, terciduknya seorang oknum pelajar berinsial AD (17) diamankan Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten OKU Timur dan BNN Sumsel di Baturaja, Kabupaten OKU.

BACA JUGA : Divonis 17 Tahun Penjara, Harta Miliaran dari Bisnis Narkoba

Riza mengungkapkan, hal tersebut sangat disayangkan. Karena hal tersebut dapat mencoreng nama baik sekolah dan dunia pendidikan.
“Jelas itu sangat disayangkan. Kita prihatin melihat kejadian seperti itu,” jelasnya.

Untuk itu, dia meminta agar jaringan yang memberdayakan pelajar untuk mengedarkan barang haram tersebut harus segera dibongkar sampai ke akarnya. Menurutnya, jangan sampai pelajar diperalat untuk dijadikan senjata dalam peredaran narkoba.
“Perlu ada tindakan tegas mengenai hal ini,” tegasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *