Kejar Pemasok Narkoba Hingga ke Empat Lawang

Tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan Anggota Satres Narkoba Polres Musi Rawas, Rabu (16/4/2022).

LIPOSSTREAMING.NEWS- Tiga tersangka penyalahgunaan Narkoba berhasil diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Musi Rawas. Ketiganya diamankan saat berada di Jalan Umum Desa Gunung kembang Baru Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas, Rabu (13/4/2022) sekira pukul 23.30 WIB. Ketiga tersangka tersebut yakni Mas Intan (42) dan Heriyanto (43) warga Dusun I Desa Gunung kembang baru Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas. Kemudian Junaidi (45) warga Desa Tanjung Ning Simpang Kecamatan Saling Kabupaten Empat Lawang. Tersangka diproses hukum berdasarkan Lp-A/ 54/ IV /2022/SPKT.SATRESNARKOBA/RES MURA/ SUMSEL.
“Status tersangka tanpa hak atau melawan Hukum menjadi perantara dalam jual beli Narkotika Golongan I dan atau tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan dan menguasai Narkotika golongan I yang beratnya melebihi 5 (lima) gram sebagaimana dimaksud dalam Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI NO. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ungkap Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono didampingi Kasat Narkoba, AKP Herman Junaidi, Senin (18/4/2022).
Dijelaskan Kapolres, kronologis penangkapan bermula Rabu (13/2022) Anggota Sat Res Narkoba Polres Musi Rawas melakukan penangkapan terhadap tersangka Mas Intan dan Heriyanto di Jalan Umum Desa Gunung kembang Baru Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas. Pada saat penangkapan dan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus plastik klip ukuran sedang yang berisikan kristal-kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu. Selain itu polisi juga menemukan 1 bungkus plastik klip kecil berisikan kristal-kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto keseluruhan barang bukti narkotika 6,10 gram. “Barang bukti ditemukan di tanah karena oleh tersangka Heriyanto sengaja dijatuhkannya pada saat akan ditangkap. Selanjutnya disita juga barang bukti berupa 2 (dua) unit handphone andorid dan 1 unit sepeda motor jenis vixion warna silver hitam tanpa Nopol. Tersangka mengakui barang bukti tersebut adalah miliknya yang di belinya dari Junaidi,” jelas Kapolres.
Selanjutnya Anggota Sat Res Narkoba Polres Musi Rawas melakukan pengembangan dan melakukan penangkapan terhadap tersangka Junaidi di rumahnya di Desa Tanjung Ning Simpang Kec. Saling Kabupaten Empat Lawang. Tersangka mengakui telah menjual narkotika jenis sabu tersebut kepada Mas Intan dan Heriyanto . Kemudian tersangka berikut barang bukti dapat diamankan dan dibawa ke Polres Musi Rawas untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (Lipos)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *