Ke Pasar Dilarang Membawa Perhiasan

LIPOSSTREAMING.NEWS – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, angka kriminalitas biasanya meningkat. Maka, guna mengantisipasi gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polres Lubuklinggau pun menyiapkan anggota patroli rutin bersenjata lengkap.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi mengatakan menjelang lebaran biasanya yang tinggi kasus curat, curas dan curanmor (3C), untuk itu ia telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan patroli keliling.

“Seperti nantinya anggota Sabhara akan melaksanakan patroli di tempat keramaian. Termasuk balap liar yang dilakukan anak muda, akan kita tindak, karena khawatir bisa mengganggu pemudik saat melintas,” ungkap Harissandi, Minggu (24/4/2022).

Selain itu, Tim Macan Satreskrim Polres Lubuklinggau juga akan melakukan langkah ekstra  pengamanan guna antisipasi kerawanan tindak kriminal jelang lebaran.

Bahkan kepada pelaku kejahatan bila terbukti melakukan tindak pidana, khususnya 3C pihaknya tidak segan-segan akan melakukan tindakan tegas yang terukur.

“Kepada masyarakat kita juga diimbau apabila belanja ke pasar atau pun ke pertokoan tidak perlu menggunakan perhiasan yang berlebihan. Karena bisa mengundang pelaku kejahatan. Selain itu, ketika berbelanja agar uang belanja benar-benar dipegang dan dijaga. Termasuk pula dengan barang berharga lainnya seperti perhiasan. Karena biasanya di bulan Ramadhan mendekati Lebaran ini, tingkat kejahatan meningkat. Pelaku begal, jambret maupun pencurian,” tegasnya.(LIPOS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *