Jual Sabu di Desa Sukorejo

Tersangka Risko Adi Putra (22)

LIPOSSTREAMING.NEWS – Diduga sering edarkan narkotika jenis sabu, Risko Adi Putra (22) diamankan Anggota Sat Narkoba Polres Musi Rawas (Mura) Selasa (22/3/2022) sekitar pukul 21.00 WIB. Saat diamankan di rumah, warga Desa Sukorejo, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Mura itu menyimpan sabu 0,70 gram.

Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Narkoba AKP Herman Junaidi menjelaskan penangkapan Tersangka Risko Adi Putra berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka sudah meresahkan masyarakat Desa Sukorejo karena sering edarkan sabu sesama temannya yang masih bujangan sesuai Lp-A/ 45/ III/2022/SPKT.Satresnarkoba/RES Mura/ Sumsel.

“Makanya tersangka dicegat. Saat penangkapan dan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa satu bungkusan plastik klip ukuran kecil yang berisikan sabu,” jelasnya.

Sabu ditemukan di kantong celana sebelah kiri yang digunakan tersangka dan Risko Adi Putra mengakui barang bukti tersebut adalah miliknya.

Selanjutnya pelaku berikut barang bukti diamankan dan dibawa ke Polres Mura untuk dilakukan proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Dari introgasi, barang bukti didapat merupakan sisa hasil jual, ia akui sudah dua bulan jual sabu di desanya. Selain menjual, tersangka juga pemakai. Karena itulah, ia jual sabu untungnya dapat uang dan sabu gratis.

Atas perbuatannya, tersangka terancam pidana Pasal 114 ayat (1) Jo dan atau Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukum tujuh tahun penjara. (adi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *