Gara-gara Cekcok Mulut Berakhir Disidang

SIDANG : Terdakwa Webi Beriawan alias Ebi (28) menjalani sidang perdana secara virtual dari Lapas Kelas IIA Lubuklinggau dalam perkara penganiayaan, Kamis (19/5/2022).

LIPOSSTREAMING.NEWS – Terdakwa Webi Beriawan Alias Ebi (28) menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Lubuklinggau, Kamis (19/5/2022).

Warga Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Selatan ini disidang karena diduga terdakwa dan Erwin (DPO) melakukan pengeroyokan yang mengakibatkan Herliansyah luka di dahi kanan, lecet punggung kanan dan tengah. Kondisi itu diduga disebabkan kekerasan benda tumpul.

Sidang dipimpin Ketua Majelis Hakim Marselinus Ambarita dibantu Hakim Anggota Tri Lestari, dan Ferri Irawan serta Panitera Pengganti (PP) Ema Hujaimah. Sementara terdakwa mengikuti sidang secara zoom meeting di Lapas Kelas IIA Lubuklinggau.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Trian Febriansyah dalam dakwaan menyatakan Terdakwa Webi Beriawan dengan Erwin (DPO) Jumat 18 Februari 2022 sekira pukul 09. 30 WIB melakukan pengeroyokan di Jalan Gadjah Mada, Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Mulanya Terdakwa Webi dan Erwin serta rekan-rekannya antre untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Jalan Gajah Mada.

Terdakwa melihat pamannya bernama Saiful sedang cekcok mulut dengan Herliansyah.

Teradakwa lalu mendekati Saiful dan rekan-rekannya ikut cekcok mulut dengan korban. Kemudian terdakwa emosi langsung memukul wajah korban sebanyak sekali lalu pergi.

Sementara Erwin sempat mencengkeram kerah baju, memukul, dan mendorong korban.

Sejumlah penganiayaan itu menyebabkan Herliansyah mengalami sejumlah luka. Maka terdakwa dan Erwin dikenakan Pasal 170 Ayat (1) dan Ayat (2) ke-1 KUHP.(lipos)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *